Rabu, 21 April 2010

BUPATI HARAPKAN PETANI TANAM PADI BIBIT UNGGUL


asem_bupKUALA KAPUAS – Sebagai upaya meningkatkan produksi padi di Kabupaten Kapuas juga menigkatkan pembangunan ekonomi, diharapkan para petani dalam menggolah lahannya dapat menanam padi unggul yang panen bisa 2 kali dalam setahun.                     Sehingga diharapkan pendapatan para petetani dapat meningkat yang dapat dipergunakan
untuk pendidikan anak, perbaikan rumah, ini yang dicita-citakan Kepada Camat, Kepala Desa dan masyarakat mari bersama-sama membangun , khususnya sektor pertanian
Pembangunan sektor pertanian sesuai dengan Visi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yaitu “ Bersama Membangun Ekonomi Kerakyatan Berbasis pada Agribisnis dan Agroindustri Menuju Kapuas Yang Amanah ( Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh .

Harapan itu disampaiakan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM saat bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan warga masyarakat Desa Sei.Asam Kecamatan Kapuas Hilir, Senin (19/4) malam di Masjid Nurul Hidayah Desa Sei. Asam.

Rasa persaudaraan, rasa kebersamaan yang selama  ini telah kita bina , kedamaian  dan  ketenangan , ini harus tetap kita jaga, harap HM Mawardi. Jangan sampai karena perbedaan kita saling menghina satu dengan lain, Allah SWT maha mengetahui dan maha penyayang karena kita semua ini adalah ciptaan Allah SWT.

Silaturrahmi harus tetap kita jaga jangan sampai terputus karena ini sesuai dengan ajaran Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam pembangunan tanpa ada peran dari masyarakat maka pembangunan itu tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan, harus diperlukan kebersamaan .

Dalam memilih pemimpin kita harus melihat , yaitu  dengan cara memilih pemimpin yang terbaik, memiliki kemampuan , yang adil kepada semua pihak , mengayomi  ,  yang dapat menjaga ketenangan dan dapat membawa kemajuan , ungkap HM Mawardi.

Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi secara pribadi memberikan bantuan uang sebesar  Rp. 5 juta untuk Masjid Nurul Hidayah Desa Sei.Asam.

Dihadiri Camat Kapuas Hilir Dra Hartini, Unsur Tripika, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah warga masyarakat lainnya. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda