Senin, 19 April 2010

KEMENTRIAN AGAMA KAPUAS GELAR BIMBINGAN PENGURUS MASJID


masjid_webKantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas menggelar Bimbingan Pembinaan Pemberdayaan Fungsi dan Manajemen Bagi Pengurus Masjid se Kabupaten Kapuas berlangsung di Aula Hotel Al Madani Kuala Kapuas. 
Bimbingan tersebut dibuka dengan resmi PLH Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H.Abdul Khalik, M.Pd, Jumat (16/4). Abdul Khalik mengharapkan kepada pengurus Masjid dalam melakukan aktifitasnya kiranya memiliki kompetensi profesional yaitu mengusai bidang pekerjaan, memiliki wawasan tentang pekerjaan yang diemban,mampu menyelenggarakan adminstrasi dengan baik, memiliki perencanaan yang terprogram, mampu menggunakan waktu secara tepat, mengupayakan pekerjaan secara cepat, tepat, hemat dan akurat. Mampu berkomunikasi dengan orang lain dan menampilkan sikap simpatik. Pelayanan masyarakat terbaik adalah unit pelayanan yang telah dinilaidan ditetapkan sebagai unit pelayanan sebagai unit pelayanan yang mempunyai kinerja pelayanan terbaik.
Pelayanan masyarakat adalah termasuk didalamnya pelayanan pengurus Masjid lainnya yang secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakart. Baik itu tempat ibadah, perpustakaan dan ibadah sosial lainnya.Melalui bimbingan ini Abdul Khalik mengharapkan adanya injeksi penambahan ilmu pengetahuan yang sangat positif, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas kita masing-masing.
Menurut ketua panitia pelaksana Miftahul Aqli,S.Sos.I , BimbinganPemberdayaan Fungsi dan Manajemen Bagi Pengurus Masjid bertujuan untukmengetahui sejauh mana pengurus Masjid mampu memberdayakan Masjid dalam memakmurkan Masjid bukan hanya ibadah mahdhah akan tetapi wadah pembinaan ummat dan memberikan pengetahuan tentang arah kebijakan pemerintah tentang pemberdayaan fungsi dan manajeman Masjid. Diikuti peserta bebanyak 35 orang , terdiri dari Kecamatan selat 10orang, Kapuas Timur 4 orang, Kapuas Kuala 2 orang, Kapuas Hilir 2orang, Kapuas Barat 3 orang , Mantangai 2 orang Pulau petak 4 orang,Kapuas Murung 4 orang dan Kecamatan Basarang 4 orang.Kegiatan berlangsung 3 hari Tanggal 16 s/d 18 April 2010, dengan materi yang diberikan meliputi kemakmuran Masjid dan kesejahteraan umat, fiqih Masjid, manajemen dan kemakmuran Masjid, serta diisi dengan diskusi dan tanya jawab, terang Aqli.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda