Senin, 19 April 2010

ISMAIL MARZUKI DAN LINDA RAHMAH PUTRA PUTRI PARIWISATA KAPUAS 2010


PPP_webKUALA KAPUAS – Setelah melalui persaingan yang cukup ketat dengan para finalis lainnya , akhirnya Ismail Marzuki dan Linda Rahmah dinobatkan sebagai Putra Putri Pariwisata Kabupaten Kapuas 2010. Terbaik kedua untuk putra Yudio Fernando dan ketiga M.Razib Saputra, dibagian putri terbaik kedua Restia Novitasari dan ketiga Risma Mutia Taat.

Penyerahan piala kepada pemenang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny.Hj. Aliyah Mawardi, Sabtu (17/4) malam di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas. Bupati Kapuas Ir HM Mawardi,MM dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir Granit Sugiarto mengatakan, sungguh merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Kapuas yang telah mampu melaksanakan program Pemilihan Putra Putri Pariwisata di tingkat daerah setiap tahun, lebih-lebih duta-duta wisata kita yang terpilih sering membawa nama baik daerah sampai ke tingkat nasional. Bupati yakin sektor kepariwisataan di Kabupaten Kapuas memilki potensi-potensi wisata yang cukup mejanjikan.
Kota Bataguh dikenal dengan sejarahnya yang cukup mengesankan. Potensi wisata seni dan budaya dikalangan masyarakat kita yang menjadi kebaggaan , situs-situs budaya seperti Masjid Tua, Gereja Tua dan Huma Hai di Mandomai.
Basarang terkenal dengan potensi pertaniannya , pola dan gaya kehidupan masyarakat setempat serta potensi wisata alam lainnya sebenarnya dapat di gali, di lestarikan serta dikelola agar dapat menjadi destinasi pariwisata untuk dikunjungi wisatawan.

Melalui ajang Lomba Pemilihan Putra Putri Pariwisata , Bupati HM Mawardi  mengharapkan kita mampu memilki duta wisata dari daerah yaitu generasi muda yang cerdas, lugas, memilki mental, kepribadian yang handal, berwawasan luas, mencintai budaya bangsa, bahasa serta
daerahnya. Juga diharapkannya dapat terjalin rasa persatuan dan kesatuan diantara para peserta lomba , dimana mereka dapat saling sharing informasi yang postitf dan menarik.

Menurut Ketua Panitia Drs Katanggar, tujuan Lomba Pemilihan Putra Putri Pariwisata adalah memberikan kesempatan kepada daerah untuk mengaktualisasikan diri melalui tampilan generasi muda dibidang modeling, menggali bakat dan potensi para muda untuk mempromosikan kepariwisataan daerah.

Peserta lomba 15 orang berasal dari unsur pelajar SLTA dan mahasiswa, mahasiswi, pelaksanaan berlangsung selama dua hari. Penilaian difokuskan pada test tertulis, unjuk bakat, wawancara pada aspek pengetahuan umum, kepariwisataan nasional dan daerah serta bahasa inggris. Busana dan aksesoris , tata rias wajah dan rambut serta menjawab pertanyaan.
Lomba Pemilihan Putra Putri Pariwisata tersebut cukup mendapat sambutan hangat khususnya dari kalangan genarsi muda yang memenuhi Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda