Sabtu, 08 Mei 2010

BUPATI KUNKER 4 DESA DI TERUSAN


ter._webKUALA KAPUAS – Dalam menjalankan roda pemerintahan Bupati Kapuas HM Mawardi selalu mengagendakan kunjungan kerja (kunker) guna mengetahui kondisi di daerah yang dipimpinnya. Hal ini juga sebagai salah satu upaya untuk menyerap langsung aspirasi masyakarat khususnya menyangkut kondisi daerah yang dikunjungi.
Seperti yang dilakukan Bupati saat mengunjungi empat desa di Terusan yang masih masuk wilayah Kecamatan Selat, Kamis (6/5). Bupati yang didampingi sejumlah kepala SKPD menyempatkan diri bertemu langsung dengan masyarakat setempat.
Adapun empat desa yang di kunjungi adalah DesaTerusan Raya Hulu, Desa Terusan Raya Barat, Desa Terusan Karya Makmur dan Desa Terusan Blok A Kanan. Di empat desa ini Bupati beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat. Pertemuan dipusatkan di masjid setempat dimana desa dikunjungi, kecuali di Desa Terusan Blok A Kanan yang diadakan di Pura.

Pada kesempatan itu beragam aspirasi disampaikan oleh masyarakat. Inspirasi ini, mulai usulan warga untuk melakukan pembenahan infrastuktur seperti jalan termasuk bidang kesehatan dan pendidikan serta pertanian. Rata-rata usulan masyarakat menginginkan perbaikan sarana jalan dan jembatan.

Saat menanggapi keinginan warga tersebut, Bupati mengatakan segala usulan masyarakat tersebut akan ditampung guna ditindaklanjuti. Menurutnya  saat ini pemerintah daerah sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan sesuai dengan skala prioritas.

“Dana pembangunan tidak hanya berasal dari APBD kabupaten tapi ada juga yang berasal dari APBD provinsi. Bahkan dana APBN juga telah dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui berbagai macam program seperti PNPM. Saya harap dana ini dapat terserap maksimal untuk pembangunan,” terang Mawardi.

Disamping itu Bupati juga menyampaikan program Pemrintah Daerah Kabupaten Kapuas 2008-2013. Diantara program tersebut yakni pelayanan pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran secara gratis. Selain itu Bupati juga menyampaikan program pelayanan gratis 11 kesehatan dasar yang dapat dirasakan di Puskesmas/Pustu/Puskesdes.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan program pemerintah ini secara maksimal. Misalnya membuat KTP, KK dan Akte Kelahiran. Selain itu pelayanan kesehatan untuk dapat dimanfaatkan agar keluarga selalu sehat,” tukasnya. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda