Rabu, 15 September 2010

PERSIAPAN PESPARAWI TINGKAT PROVINSI TERUS DIMATANGKAN


PESPARAWI01KUALA KAPUAS – Persiapan untuk menghadapi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Kalteng yang bakal di gelar akhir bulan November 2010 di Pangkalan Bun Kabupaten Kobar terus dimatangkan. Bahkan pihak Lembaga Pengembangan Perparawi daerah (LPPD) Kabupaten Kapuas saat ini telah membuat sejumlah persiapan.
 
Diantaranya dengan menggelar pertemuan pengurus yang dilangsungkan di Aula Bappeda, pada Selasa (14/9) malam.
 
 
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum LPPD Kabupaten Kapuas Suraria Nahan. Selain itu hadir pula Ketua Kontingen yang juga Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung serta pelatih Pesparawi Nasional Tomyanto Kandisaputra. Menurut Suraria Nahan yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Wakil Bupati Kapuas ini berharap agar kontingen Pesparawi Kapuas dapat meningkat prestasinya. “Kontingen Pesparawi Kapuas ini merupakan hasil seleksi dari Pesparawi Tingkat Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan bulan November 2009 lalu,” kata Suran.
 
Selain itu, Ketua LPPD juga berharap kepada pelatih nasional untuk dapat membantu kualitas, keterampilan dan pengetahuan seni khususnya tentang paduan suara. Mengingat ilmu Tommyanto yang sudah dikenal di kancah nasional dan bahkan tingkat internasional.
 
Sementara itu Ketua Kontingen Pesparawi Kabupaten Kapuas Robert L Gerung mengungkapkan jumlah penyanyi yang akan tampil sebanyak 174 orang. Adapun pemusatan latihan dilakukan di lima gereja yakni Gereja Sinta, Gereja Parawei, Gereja Kahanjak, Gereja Barimba dan Gereja Hampatung. ”Kegiatan Pesparawi ini bukan hanya rutinitas semata, tapi yang terpenting tujuan Pesparawi adalah untuk mereflesikan nyanyian dan puji-pujian yang indah dan merdu sebagai salah satu persembahan syukur bagi kemulian Tuhan Yang Maha Kasih,” ungkapnya.
 
Ditempat yang sama Sekretaris Umum LPPD Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale menambahkan nantinya kontingen Kapuas akan mengikuti 10 jenis/kategori lomba. Diantaranya paduan suara dewasa, paduan suara remaja/pemuda, paduan suara anak, vokal group, sola remaja putra/putri serta solo anak putra/putri. “Bapak Bupati Kapuas juga telah mengeluarkan keputusan tentang pembentukan kontingen Pesparawi Kapuas Tingkat Provinsi Kalteng melalui SK Nomor 331 Tahun 2010 tanggal 20 Juli 2010,” kata Ale yang kesehariannya dipercaya sebagai Kabid Pengendalian dan Statistik Kantor Bappeda Kapuas ini. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda