Rabu, 15 September 2010

WABUB SIDAK KEDUA, 7 SKPD DIDATANGI


sidak_2_webKUALA KAPUAS – Inspeksi mendadak (sidak) kembali berlanjut di hari kedua masuk kantor pasca libur Lebaran, Rabu (15/9) siang. Sidak kali ini langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan. Tercatat tujuh SKPD yang didatangi Wabup beserta rombongan.

Saat sidak tersebut Wabup didampingi Sekda Kapuas Nurul Edy, Asisten III Johansyah, Kepala Inspektorat Rianova, Kepala Badan Kesbangpol Djumrinson, Plt Kepala BKPPD Suharjono dan Kepala Satpol PP Yunabut.

Hampir sama di sidak pertama kehadiran PNS sangat tinggi.  Hal ini terlihat saat Kepala Inspektorat melakukan pengecekan absensi pegawai.

Dalam pengecekan tersebut hampir seluruh SKPD yang didatangi lengkap
pegawainya. Saat pengecekan absensi, Kepala Isnpektorat membuat Berita Acara Sidak PNS yang nantinya akan ditandatangi oleh Kepala SKPD yang bersangkutan. Berita acara tersebut berisi jumlah kehadiran PNS serta nama-nama PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan.

”Nantinya berita acara ini akan direkap oleh BKPPD untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan memberikan surat kepada SKPD yang terdata pegawaianya tidak masuk kerja tanpa keterangan,” kata salah satu staf BKPPD.

Usai melakukan sidak, Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan. Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana tingkat kehadiran PNS setelah melaksanakan

cuti bersama pasca lebaran.
”Kami ingin mengecek kehadiran PNS, apalagi kita ketahui PNS sebagai pelayan masyarakat. Jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu karena ada PNS yang tidak hadir kerja,” katanya di teras RSUD Kuala Kapuas.

Disinggung tentang sanksi bagi PNS yang tidak masuk kerja, Wabup mengatakan pihaknya akan membuat teguran tertulis sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS.
 
”Yang pasti akan ada sanksi bagi PNSyang tidak masuk kerja yang akan diberikan secara berjenjang oleh Kepala SKPD yang bersangkutan,” ungkapnya.

Sekedar diketahui sidak dimulai di Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Kesbangpol Linmas, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Dinas Peternakan dan terakhir di RSUD Kuala Kapuas.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda