Kamis, 18 November 2010

BUPATI BERQURBAN 10 EKOR SAPI


talib_webKUALA KAPUAS – Pada Hari Raya Idul  Adha 1431 H tahun ini ,  Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM secara pribadi beserta keluarga melaksanakan ibadah qurban, dengan menyerahkan hewan qurban sapi untuk disembelih  sebanyak 10 ekor .
Penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh  HM Mawardi dilaksanakan  setelah sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, Rabu (17/11).
Penyerahkan simbolis diserahkan kepada  panitia ibadah qurban Masjid Agung Al Mukarram di terima H Abdul Munir, Masjid Nurul Iman di terima KH Abdul Mutahlib, Pondok Pesantren Babussalam Kuala kapuas di terima pimpinannya KH Masdarul  Khair,
Untuk rumah Tahfidz hotel anggrek Daqu diterima Drs H Muhiddin SH dan  untuk komplek pasar baru Kapuas di terima H Hasan, masing-masing satu ekor sapi.
10 ekor hewan qurban sapi itu dibagikan untuk  beberapa Kecamatan, di antaranya Kecamatan Selat, Kapuas Murung, Kapuas Timur dan Kecamatan Kapuas Kuala.
Diharapkan HM Mawardi kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang mempunyai kemampuan agar dapat melaksanakan ibadah qurban, untuk ketaqwaan kepada Allah SWT  dan kebersamaan kepada saudara-saudara kita yang belum beruntung, kefakiran serta kemiskinan.
Sehingga katanya, di hari Idul Adha ini ada kebersamaan dan kebahagiaan diantara kita semua.
Mari kita selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan melaksanakan ibadah qurban, menyembelih hewan qurban sapi atau kambing dkemudian dagingnya  kita bagikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, harap HM Mawardi.
“ Kalau kita selalau terus meningkatkan ibadah qurban setiap tahun, memiliki kesadaran yang sama, maka yang namanya pengentasan kemiskinan dapat dikurangi “ himbau Bupati HM Mawardi kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.
Selain melaksanakan ibadah qurban , HM Mawardi mengajak untuk meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita semua, menuju Kapuas yang Amanah ( Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh ).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda