Rabu, 15 Desember 2010

FKUB AGAR BERSIKAP ARIF DAN BIJAKSANA

FKUB_WEB

KUALA KAPUAS – Kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ,agar dalam menjalankan perannya sebagai partner pemerintah, dituntut untuk selalu mengambil sikap arif dan bijaksana.
Demikian diingatkan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi,MM dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Bupati Suraria Nahan Dip.ATP,ST pada pengukuhan pengurus FKUB Kabupaten Kapuas periode 2010 -2015 dan Sosialisasi Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila, Selasa (14/12) di Aula Kantor Bupati Kapuas.

FKUB dalam mengambil keputusan dengan tidak tergesa-gesa , dan mendiskusikan dengan semua kelompok dan pemerintah, yang akan membantu sesuai dengan kemampuan, baik moril maupun materil sesuai kebutuhan FKUB.

HM Mawardi menyampikan terima kasih kepada pengurus FKUB periode 2007-2010, yang pada saat ini mayoritas masih dipercaya sebagai pengurus , yang telah bekerja semaksimal mungkin pada tahun-tahun lalu dalam upaya menciptakan kerukunan umat beragama didaerah ini.

Kita punya perhatian yang sama, bahwa perlu mengembalikan Pancasila pada rel yang seharusnya, sehingga melalui sosialisasi ini, HM Mawardi mengharapkan Pancasila menjadi pedoman dalam kehidupan , dalam bermasyarakat dan bernegara di Indonesia ini.

Pada kesempatan yang sama , Ketua FKUB Kabupaten Kapuas periode 2010-2015 Drs H Masyumi Rifai,MAP menyatakan , tugas FKUB adalah membantu Bupati dalam merumuskan kebijakan pemeliharaan kerukunan umat beragama dan secara berkala dan sewaktu-waktu bila diperlukan memfasilitasi pertemuan antara FKUB dengan pemerintah daerah dan instansi pemerintah.

Peran FKUB tidaklah mudah , terlebih lagi bila kita melihat baik secara langsung maupun melalui media massa tentang situasi dan kondisi saat ini yang sangat memprihatinkan , dimana gejala-gejala ancaman potensi konflik yang harus disikapi dan diantisipasi oleh kita semua khususnya FKUB Kabupaten Kapuas, ungkap Masyumi.

Ia mengharapkan program yang dilakukan FKUB kedepan tentunya akan mengarah pada terpeliharanya hidup rukun dan damai yang akan selalu dirasakan dalam kehidupan kita.

Pengurus FKUB Kab. Kapuas 2010-2015 sebagai berikut : Wakil-Wakil Ketua Pdt.Drs.Itjurhan Wu’i, Drs LH Tinggam, Drs H Nurani Sarji,M.Pd, Sekretaris I Wayan Arnatha,SH dan Wakil Sekretaris H Kursani,S.Ag , kepengurusan dilengkapi dengan beberapa orang anggota.

Hadir pada kesempatan itu Unsur Forum Komuniksi Pimpinan Daerah Kab.Kapuas, Unsur Pengurus FKUB Prov.Kalteng, Kepala SKPD dan sejumlah undangan lainnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda