Jumat, 28 Januari 2011

KEBERSIHAN MILIK SEMUA


bersih_webKUALA KAPUAS – “Yang namanya kebersihan dan keindahan itu  bukan merupakan milik satu atau dua orang saja, tetapi milik semua orang “ , demikian diutarakan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM  di depan peserta kegiatan Jum’at Bersih, Jum’at (28) di depan pertokoan Sanjaya Kuala Kapuas.
Pelaksanaan Jum’at Bersih tidak terasa sudah memasuki tahun ke tiga , untuk itu kita terus berkarya , bagaimana agar Kota Kuala Kapuas tetap terjaga dari  kebersihan .
Sebagai anggota masyarakat dan keluarga agar kita  dapat membudayakan  perilaku hidup bersih kepada anak-anak kita , karena kebersihan itu sangat penting.
HM Mawardi mengatakan, dari diri kita sendiri untuk memulai , bagaimana yang namanya budaya bersih itu selalu melekat dalam diri.
“Paling tidak kita mengetahui kalau membuang sampah di pasar jangan sembarangan, karena di pasar pasti ada tempat-tempat pembuangan sampah yang disediakan Dinas Pekerjaan Umum, begitu juga dirumah, ungkap HM Mawardi.
Kita terus menggemakan kegiatan Jum’at Bersih, yang bermakna bahwa untuk terus menggelorakan agar Kota Kuala Kapuas ini menjadi Kota AIR (Aman, Indah dan Ramah) , dengan kebersihannya  yang selalu dipertahankan dan ditingkatkan.
Kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas  , HM Mawardi menghimbau agar  upayakan selama 5 sampai 10 menit setelah apel pagi , sebelum masuk ruangan kerja agar membudayakan memungut sampah dilingkungan kerja masing-masing , sehingga budaya seperti ini menjadi budaya masyarakat Kabupaten Kapuas.
Kegiatan Jumat bersih diikuti PNS, anggota TNI, Karyawan/karyawati BUMN dan BUMD, Ormas serta pelaajar.
Lokasi yang dibersihkan antara lain, komplek pasar sanjaya, sari mulia, danau mare, pasar blok R, jalan mawar, anggrek, dan melati

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda