Minggu, 20 Februari 2011

PELABUHAN BATANJUNG MEMPERCEPAT KEMAJUAN PEMBANGUNAN


tamban_webKUALA KAPUAS – Pembangunan pelabuhan laut di Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala  akan  mempercepat kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas .
Pada tahun 2010 sudah dilakukan pembayaran pembebasan lahan . “ Insya Allah kalau  tahun 2013 atau 2014 pembangunan pelabuhan laut Batanjung sudah selesai, maka daerah kita ini  semakin bertambah maju” ungkap HM Mawardi.
Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM mengungkapkan  itu saat menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,  dilaksanakan Majelis Taklim Al Ma’rifah di Desa Tamban Baru Timur  Kecamatan  Tamban Catur, Minggu (20/2).
Program-program pembangunan yang sudah selasai dibangun, seperti sumur bor ,  diharapkan HM Mawardi agar masyarakat sama-sama menjaga dan mepeliharanya dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan dengan waktu lebih lama , karena  ini merupakan  kepentingan kita bersama. Air merupakan  kebutuhan penting bagi kehidupan.
“Juga untuk  program pembangunan di sektor perikanan dan peternakan serta program lainnya” harap HM Mawardi.
Disamping menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ,kata  HM Mawardi , ia beserta  kepala SKPD  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas ingin melihat langsung pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan di Desa ini .
HM Mawardi mengajak kepada umat muslim agar terus menjaga persaudaraan , dan kerukunan  antara umat bergama serta  mendukung Pemerintah  dalam melaksanakan  pembangunan menuju Kapuas yang Amanah (Aman, Maju Mandiri , Sejahtera dan Tangguh).
“ Mari kita meneladani sifat Nabi Besar Muhammad SAW yang berakhlaq mulia “ , ajak HM Mawardi.
Pada kesempatan yang  sama , penceramah Habib Anwar dari Kaltim mengajak umat muslim agar  mendukung program – program pembangunan yang di laksanakan Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.
“ Perilaku  kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai suri tauladan  bagi  umat Islam” terang Habib Anwar. Habib juga menguraikan tentang riwayat kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.
Kedatangan Bupati HM Mawardi di Desa Tamban Baru Timur disambut penuh kekeluargaan oleh Pimpinan Majelis Taklim Al Ma’rifah,  KH Asri dan sejumlah kaum muslimin yang hadir saat itu .
Selesai menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ,  HM Mawardi  meninjau pembangunan sumur bor di Desa setempat.
Turut mendampingi Bupati , Kasdim 1011/KLK Mayor Inf Cecep WM, Asisten III Drs Johansyah, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Ketua Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Drs H Masyumi Rifai MAP, para ulama ,  sejumlah Kepala SKPD ,  Camat Tamban Catur Joni Susilo AP Msi dan Sekcam Yan Safriansyah S STP MSi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda