Selasa, 08 Maret 2011

IBUNDA ROBERT L GERUNG TUTUP USIA

       
pemakaman_webKUALA KAPUAS – Kabar duka datang dari keluarga DPRD Kabupaten Kapuas. Ibunda Robert L Gerung (Ketua DPRD Kabupaten Kapuas) telah berpulang ke pangkauan Tuhan YME pada hari Minggu (6/3) siang.
Darsinah Agus Gerung meninggal diusia 81 tahun, setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas. Almarhum disemayamkan di rumah duka di Desa Anjir Mambulau seberang Kota Kuala Kapuas. Kediaman almarhum berada tepat ditepi sungai Anjir.
Ratusan orang tampak melayat di rumah duka. Bahkan Bupati Kapuas HM Mawardi menyempatkan diri untuk melayat pada hari Selasa (8/3) pagi. Bupati datang bersama dengan Sekda Kapuas H Nurul Edy. Disana Bupati disambut langsung oleh Robert L Gerung beserta istri.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas HM Mawardi menyampaikan duka cita atas meninggalnya ibunda Robert L Gerung. ”Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Kapuas turut berduka. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Bupati.
Sementara itu Robert L Gerung menjelaskan ibundanya telah lama sakit. Bahkan sering keluar masuk rumah sakit. Namun demikian sebagai anak ke 8 dari 11 bersaudara ini mengaku telah berupaya membahagiakan ibunya. Salah satunya dengan membawa ke Jerusalem.
Pada waktu bersama Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan beserta istri juga datang melayat. Selain melayat Wabup juga menghadiri acara prosesi pemakaman. Sebelum pemakaman, di rumah duka digelar acara kebaktian. Pada saat pemakaman Wabup juga berkenan meletakkan karangan bunga.
Ditempat yang sama putra bungsu pasangan Agus Gerung almarhum dan Darsinah Agus Gerung, Agustinus Gerung mengatakan ibunya mulai sakit-sakitan pada bulan September tahun lalu. Bahkan pada bulan Oktober 2010 sering keluar masuk rumah sakit RSUD Kapuas dan pernah pula dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.
”Menurut dokter ibu sakit osteoporosis yakni penyempitan tulang pinggang dan paha. Ibu dikebumikan hari ini (kemarin, red) di pemakaman keluarga di Desa Anjir Mambulau,” terang Agutinus. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda