Minggu, 15 Mei 2011

BERIKAN KONTRIBUSI BANTU VISI KAPUAS


NASDEM_WEBKUALA KAPUAS – Melalui sosialisasi  diharapkan akan semakin tumbuh kesadaran kita semua untuk memberikan kontribusi dalam rangka turut serta dalam membantu terwujudnya Visi Pemerintah Kabupaten Kapuas, yakni Bersama Membangun Ekonomi Kerakyatan Berbasis Pada Agrobisnis dan Agroindustri Menuju Kapuas Yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh).
Demikian Harapan  Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM pada Sosialisasi Nasional Demokrat , di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas, Minggu (15/5) pagi.
HM Mawardi menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi Nasional Demokrat  di Kabupaten Kapuas, sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas).
Ormas pada dasarnya merupakan ungkapan dari dinamika masyarakat untuk mengembangkan keswadayaan dalam memberikaan sumbangsih dalam pelaksanaan pembangunan. Oleh karena itu, Ormas ini merupakan penggerak dinamika lingkungan, terang HM Mawardi,
Perkembangan dimasa mendatang kiranya memerlukan kekutan-kekuatan kemasyarakatan sebagai “motor” yang menghidupi dan menggerakkan jalannya kehidupan bangsa dan negara Indonesia, tutur HM Mawardi.
Dengan kata lain, proses politik akan mempersiapkan masyarakat untuk secara sadar berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif untuk mewujudkan pemerintahan yang demokrasi.
Pada kesempatan yang sama Ketua Pengurus Wilayah Nasional Demokrat  Kalteng Faridawaty D Atjeh menjelaskan,  Visi Nasional Demokrat  ,  Restorasi Indonesia Menuju Kemerdekaan Indonesia Yang Utuh.
Dengan misi antara lain,  Membangun Politik Solidaritas, berarti menata kembali demokrasi melalui partisipasi rakyat dari tingkat lokal hingga terbentuknya solidaritas nasional melalui jalur partai politik dan non partai politik . Memantapkan reformasi birokrasi sebagai pelayan rakyat dan bukan alat kekuasaan negara-bangsa   dan negara konstitusional yang kuat.
Sifat dan indentitas  organisasi , terbuka , multikultur,  kolektif, dialogis, dan mengakar berbasiskan partisipasi dan emansipasi rakyat.                                          
Sosialisasi tersebut diikuti, para birokrat, anggota Partai Politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan mahasiswa (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda