Rabu, 21 Desember 2011

105 KK TRANSMIGRAN DITEMPATKAN DADAHUP C-3


web_trnasKUALA KAPUAS – Sebanyak 105 Kepala Keluarga (KK) Trasmigran asal Jawa dan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta  ditempatkan di Dadahup C-3 Kecamatan Kapuas Murung.
Sebelum menuju lokasi Dadahup C-3, rombongan  transmigran itu dilepas dengan resmi oleh Bupati Kapuas diwakili Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy Msi , di Kantor eks PLG Transmigrasi Kapuas, Rabu (21/12) pagi.
Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Nurul Edy mengatakan, penempatan transmigrasi kali ini merupakan yang pertama sejak tahun 2001.
Dengan ditempatkannya transmigrasi baru ini dapat merubah cara penanganan transmigran dari pola lama yang hanya memenuhi target penempatan, ke pola pembinaan berkualitas dengan sasaran percepatan kesejahteraan transmigran  dan penduduk sekitarnya, harap Bupati HM Mawardi melalui Sekda Nurul Edy.
Strategi yang harus ditempuh dalam pembangunan transmigrasi adalah, utamakan kualitas dari pada kuantitas. Penanganan secara fokus dan tuntas. Koordinasi dan optimalisasi sumber daya yang ada.
Kemudian bangun komitmen dan dukungan dari seluruh para pemangku transmigrasi dari pusat sampai ke daerah, sehingga pada gilirannya , transmigrasi dimaknai sebagai suatu kebutuhan pembangunan bangsa dan negara,  semoga daerah baru menjadi harapan masa depan , harap  Nurul Edy membacakan sambutan Bupati HM Mawardi.
Ditempat yang sama Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas Dra Hj Mariani Msi melaporkan, dari 105 KK transmigran, terdiri dari 25 KK dari DKI Jakarta, 25 KK dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), 25 KK dari Jawa Barat dan 30 KK dari Jawa Tengah.
Hadir pada pemberangkatan itu,  Unsur Forkompimda, sejumlah Kepala SKPD,dan  Camat Kapuas Murung Drs Fakhruransi (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda