Senin, 19 Desember 2011

BUPATI SERAHKAN BOP PONPES


web_ponpresKUALA KAPUAS – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas terhadap dunia pendidikan sangat besar, tidak hanya pada  di sekolah umum,  namun juga pada sekolah keagamaan.
Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM berkeinginan kualitas pendidikan di sekolah umum dan   keagamaan di daerahnya terus meningkat dan maju.
Sebagai wujud perhatian tersebut, Bupati Muhammad  Mawardi menyerahkan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari APBD Kabupaten Kapuas,  untuk 10 Pondok Pesantren (Ponpes)  di Kabupaten Kapuas.
Dana BOP Ponpes  diserahkan secara simbolis pada pembukaan Rakor Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Kapuas 2011, di Ponpes Babussalam Kuala Kapuas, Senin (19/12) pagi.
Dalam sambutannya Bupati HM Mawardi menyatakan , Pemkab Kapuas sudah melaksanakan penyediaan dana shering, yaitu dana pendamping dalam rangka pelaksanaan Standar Sekolah Nasional (SNN). Seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Operasional Manajemen Mutu (BOMM), Block-Grant dan lainnya, baik dari Provinsi maupun pusat.
“ Kepada peserta Rakor agar selalu meningkatkan ukhuwah Islamiyah , sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kokoh ,” tutur HM Mawardi.
Persatuan dan kesatuan sebagai modal kita  bersama dalam membangun masyarakat Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh), ungkap HM Mawardi.
Ditempat yang sama Kepala Kantor Kemenag Kapuas Drs H Mahli mengatakan, saat ini perkembangan pendidikan Pondok Pesentren mampu mensejajarkan diri dengan pendidikan umum. Bahkan di pesantren telah dibuka sekolah umum (selain Madrasyah) sebagaimana layaknya pendidikan umum lainnya.
Menurut Ketua Panitia H Abd Khalik M Pd, Rakor bertujuan untuk menyampaikan laporan kegiatan masing-masing pondok pesantren dan evaluasi  program kerja.
Diikuti 30 orang peserta , berasal dari  sepuluh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kapuas (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda