Rabu, 21 Desember 2011

50 PESERTA IKUTI PELATIHAN PENYELENGGARAAN JENAZAH


web_kematianKUALA KAPUAS – Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Kapuas menggelar pelatihan dan pembinaan penyelenggaraan jenazah se Kabupaten Kapuas.
Kegiatan ini dipusatkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kapuas, Rabu (21/12) pagi dengan sasaran ibu-ibu pengajian dan masyarakat umum.  Jumlah peserta yang dibina sebanyak 50 orang dengan rincian dari Kecamatan Selat 40 orang, Kapuas Timur 2 orang, Kapuas Hilir 2 orang, Pulau Petak dan Basarang masing-masing 3 orang.
Menurut Ketua LP2A Kabupaten Kapuas, Miftahul Aqli, S.Soos.I mengatakan pembinaan penyelenggaraan jenazah ini dilakukan karena banyaknya permintaan dari ibu-ibu.
“Kita ingin setiap kelompok pengajian memiliki kemampuan penyelenggaraan jenazah yang diandalkan. Kemudian untuk terjalinnya ukuwah Islamiyah yang lebih harmonis di kalangan ibu-ibu khususnya dan masyarakat pada umumnya,” kata Miftahul Aqli.
Sementara itu ditempat yang sama Pembina Pengajian Al Mar’atusshalehah Hj Aliyah Mawardi saat membuka kegiatan Pembinaan Kelompok Pengajian dan Penyelenggaraan Jenazah menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh LP2A.
Dia berharap dengan kegiatan ini kiranya dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran-ajaran Islam dalam kehidupan-sehari. Terlebih lagi pembinaan kali ini tentang penyelenggaraan jenazah.
”Saya berharap semakin banyak ibu-ibu pengajian yang memiliki kemampuan menangani jenazah,” kata istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.
Lebih jauh dikatakan kegiatan ini tentuanya menjadi refleksi kecintaan kita kepada ajaran agama Islam dalam sunnah Rasulullah SAW, dengan penuh keiklasan dan ketaatan. Oleh karenanya dengan kondisi ini akan menambah terpeliharanya kerukunan dan kedamaian di Kota Kuala Kapuas khususnya dan Kabupaten Kapuas pada umumnya.
Diakhir acara Hj Aliyah Mawardi berkenan memberikan bantuan berupa buku yassin kepada pengurus LP2A. Selain itu juga diserahkan 60 buah sarung yang digunakan untuk pelaksanaan sunatan massal dalam memeriahkan HUT Kementerian Agama yang ke 64. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada hari Kamis (22/12). (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda