Jumat, 27 Juli 2012

PEJABAT SEMENTARA KADES JANGKANG DILANTIK SEKDA


web.kades_jangkangKUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas mewakili Bupati Kapuas secara resmi melantik dan mengambil sumpah pejabat sementara Kepala Desa (Kades) Jangkang Kecamatan Pasak Talawang, Kamis (27/7) pagi.
Acara ini dihadiri pula oleh Kadis BPMDes Ferly Sangen, Kepala BPPT H Masrani, Camat Pasak Talawang Yan Miler, Danramil, para kades serta tokoh masyarakat dan agama. Adapun yang dilantik adalah Supian yang akan memimpin Desa Jangkang enam bulan kedepan.
Dalam sambutannya Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kapuas H Nurul Edy berharap peristiwa pelantikan ini menjadi motivasi kades yang baru untuk menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab untuk membawa kemajuan desa.
Disamping itu pejabat sementara kades agar dapat memahami tugasnya, dimana dalam waktu dekat bersama-sama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membentuk panitia pemilihan kades yang bertugas menyelenggarakan pemilihan kades yang difinitif.
“Tempatkan pula posisi saudara selaku pelayan bagi masyarakat yang berdiri dan berjuang untuk kepentingan masyarakat serta tingkatkan terus kapasitas masyarakat pribadi dan kelembagaan desa agar mampu melayani dan memenuhi kepentingan masyarakat,” terangnya.
Kemudian yang terpenting adalah dalam beberapa bulan kedepan akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah, pj kades diminta untuk menjaga netralitas dan berdiri diatas semua golongan dan kepentingan serta senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak terkait. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda