Sabtu, 04 Agustus 2012

500 BECAK GRATIS SIAP LAYANI KAFILAH


web.rapat_mtqKUALA KAPUAS – Sedikitnya 500 unit becak disiapkan untuk melayani para kafilah secara gratis pada saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalteng di Kota Kuala Kapuas.
Kegiatan ini nantinya akan dimulai sejak kedatangan para kafilah mulai tanggal 26 April hingga berakhirnya pelaksanaan MTQ. Sesuai rencana pembukaan MTQ dimulai tanggal 28 April dan berakhir 5 Mei 2012.
Hal ini terungkap saat panitia MTQ Tingkat Provinsi Kalteng menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Harian yang juga Sekda Kapuas H Nurul Edy di Ruang Rapat Kantor BupatiKapuas, Rabu (4/4) pagi.
Nantinya disetiap pondokan akan di stanbay-kan lima unit becak yang siap melayani kafilah jika ingin melihat-lihat Kota Kuala Kapuas.
Selain membicarakan soal becak gratis, panitia juga membahas persiapan masing-masing bidang/seksi MTQ Tingkat Provinsi Kalteng. Direncanakan rangkaian kegiatan MTQ antara lain pawai taaruf, pameran dan pasar rakyat.
“Pada saat pembukaan juga akan dimeriahkan tarian kolosal disamping penampilan penyanyi religius Hadad Alwi dan pada saat penutupan akan menampilkan Haji Rhoma Irama dengan Soneta Group pada tanggal 4 Mei (Jumat malam),” kata Nurul Edy.
Tarian kolosal nantinya akan diikuti oleh 550 penari lengkap dengan pemusik dan drumband. Acara ini akan dipadukan dengan vidio mapping dengan menggunakan LCD proyektor 15.000 ansilumance sebanyak 8 unit.
Adapun area mapping menggunakan layar 25 X 50 meter. Kemudian lighting sistem adalah alat untuk melakukan effect cahaya. Untuk LED dipanggung utama menggunakan LED screen ukuran 4 X 6 meter ditambah layar kiri kanan 4 X 6 meter plus layar disisi panggung ukuran 3 X 4 meter. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda