Jumat, 03 Agustus 2012

70 PELAJAR IKUTI PENDIDIKAN DAN LATIHAN PASKIBRAKA


web.paskiKUALA KAPUAS – 70 pelajar SMA/SMK yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Kapuas ambil bagian dalam pendidikan dan latihan dasar kepemimpinan Paskibraka Tahun 2012. Mereka akan didik selama 14 hari dimulai tanggal 3 sampai 17 Agustus 2012.
Hal itu disampaikan oleh Saripudin selaku panitia pendidikan dan latihan dasar kepemimpinan Paskibraka Tahun 2012 saat pembukaan kegiatan di Halaman Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Jumat (3/8) pagi.
Dijelaskan tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan baris berbaris dalam rangka pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2012.
Selain itu untuk menciptakan generasi muda yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Lalu untuk memantapkan sikap dan semangat pengabdian generasi muda yang berorientasi pada tegaknya NKRI.
“Selama pendidikan dan latihan seluruh peserta wajib menginap ditempat yang ditentukan panitia. Selain baris berbaris juga akan ada penyempaian sejumlah materi dari sejumlah narasumber,” terangnya.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kapuas H Nurul Edy mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2012.
“Kalian adalah pemuda pilihan dari sekian banyak pemuda yang ada di Kabupaten Kapuas. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk menjadi anggota Paskibraka. Saya juga berharap melalui pendidikan dan pelatihan ini akan tumbuh tekad, semangat dan keinginan yang terparti kuat dilubuk hati anggota Paskibraka,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu juga dilakukan penyematan tanda peserta oleh Sekda Nurul Edy kepada dua perwakilan putra dan putri. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian tapung tawar. Selain itu Bupati Kapuas HM Mawardi juga menitipkan 100 bingkisan kepada para peserta. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda