Rabu, 05 September 2012

BUPATI BERIKAN APRESIASI KEPADA IGI


web_bersamaKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM memberikan apresiasi dan sangat berterimakasih kepada  Ikatan Guru Indonesia (IGI) cabang Kapuas yang telah mengadakan Workshop Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Kapuas.

Ungkapan ini disampaikan Bupati Muhammad Mawardi saat membuka dengan resmi Workshop Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa (Pendikar) bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, di aula Bappeda Kapuas, Rabu (4/9) pagi

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam membentuk  bangsa yang berkarakter  kokoh.

“Pelaksanaan Workshop Pendidikan Karakter Bangsa sesuai dengan tekad Kabupaten Kapuas membenahi karakter bangsa yang telah dicanangkan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2011”, tutur Muhammad Mawardi.
 
Dalam memperkokoh karakter bangsa tidak semata tugas dari Pemerintah, namun merupakan peran serta semua  lapisan masyarakat, salah satu di dalamnya adalah pendidik dan tenaga kependidikan. Mengingat strategisnya peranan pendidik dan tenaga pendidikan tersebut di dalam pengembangan pendidikan sehingga tercapai tiga ,mandiri yakni mandiri berbangsa, mandiri ekonomi dan mandiri berbudaya, tambah Bupati Muhammad Mawardi.

Menurut Ketua Panitia Drs Bakhrudin MPd, kegiatan ini diikuti 60 orang peserta , terdiri daru guru SD, SMP dan SMP. Berlangsung hingga 6 September 2012.

Bertujuan antara lain, untuk meningkatkan kemampuan Pendidik dan tenaga Kependidikan di bidang pemahaman, penguasaan, dan penerapan Pendidikan Karakter Bangsa dalam supervisi , pengelolaan sekolah dan pembelajaran.

Sebagai nara sumber diantaranya dari Ketua/Pengurus IGI dan Widyaiswara LPMP Kalteng.

Sebelumnya Ketua Pengurus IGI Kabupaten Kapuas Joko Susilo,M.Pd menyatakan bahwa tindaklanjut dari workshop Pendikar, “mereka akan menerapkannya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) serta kegiatan ekstrakurikuler pramuka kerjasama dengan Kwarcab Kapuas ditingkat kecamatan, sekolah dan gugusdepan sehingga “nation caracter building” yang disinyalir telah bergeser akan kembali sebagaimana yang diinginkan. Pembukaan  Workshop dihadiri pengurus IGI Pusat Wijaya Kusuma MPd, Kadis Pendidikan Drs H I Made Sumartha, Dewan Pembina IGI yang juga Sekretaris Kwarcab Suwarno M,S.Ag.M.Pd dan undangan lainnya.(Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda