Kamis, 30 Agustus 2012

TOKOH AGAMA HINDU DOAKAN CITA-CITA BUPATI


galungan_webKUALA KAPUAS – Tokoh Agama/Rohaniawan Hindu Ida Pedanda Putra Bajing mendoakan,  mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Bupati, Tuhan yang maha esa, Ida Sang Hyang Widi Wasa memberikan restu.
“ Saya atas nama umat Hindu,  juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas pembinaan  umat Hindu selama ini “, ungkap Ida Pedanda pada acara Dharma Tula (Diskusi Agama) di Wantilan Pura Jagatnatha Kecamatan Basarang, Rabu (29/8) malam.
Sementara itu Sekretaris Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Kapuas I Wayan Arnatha SH M I Kom mengatakan, acara Dharma Tula dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Raya Galungan yang jatuh pada hari ini, 29 Agustus 2012.
Wayan juga menyampaikan perkembangan umat Hindu etnis Bali yang ada di Kabupaten Kapuas ,yaitu  sebanyak  1.442 Kepala Keluarga (KK) atau 2.884 jiwa.
Tersebar di 8 Kecamatan wilayah Kabupaten Kapuas, dengan mata pencaharian 78 persen sebagai petani, sedangkan  selebihnya PNS.
Selanjutnya dia mengucapkan banyak terima kasih yang tidak terhingga kepada Bupati atas bantuan yang diberikan untuk kesempurnaan tempat ibadah kami.
Ditempat yang sama Bupati Muhammad Mawardi merasa bahagia dan mengucapkan selamat hari raya Galungan.
Dengan hari raya Galungan ini semoga kita selalu  mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, Sang Hyang Widi Wasa
Di hari raya Galungan ini mari kita bersihkan diri, bersih lahir dan bathin .
“ Pembangunan di  Kabupaten Kapuas selalu melibatkan semua pihak, tidak mengenal golongan apapun  dan agama apapun, termasuk masyarakat Basarang yang selalu berkarya untuk membawa kemajuan pembangunan Kabupaten Kapuas “, tutur Muhammad Mawardi.
Mari kita menjaga kerukunan umat untuk meneruskan cita-cita membangun Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman,Maju,Mandiri,Sejahtera dan Tangguh), tambah Bupati Muhammad Mawardi.
Acara tersebut dihadiri Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy MSi,Kepala SKPD, Ketua FKUB Drs H Masyumi Rifai MAP, Ketua NU Drs H Nurani Sarji MPd, Paguyuban Sasono Karyo , Perkeban dan sejumlah umat Hindu. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda