Kamis, 30 Agustus 2012

BUPATI MOTIVASI MAHASISWA BARU STAI


web.stai_lagiKUALA KAPUAS –Ada yang menarik saat pelaksaan Orientasi Pembekalan Mahasiswa Baru (Orpemba) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, Rabu (30/8) pagi. Sebab, saat itu mereka kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas yakni Bupati Kapuas Ir. H Muhammad Mawardi, MM.
Kedatangan Bupati Kapuas ini guna memberikan motivasi dan semangat para ratusan mahasiwa baru yang akan menempuh pendidikan tinggi pada STAI Kuala Kapuas. Pada saat itu tampak Ketua STAI Kuala Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, MM dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd.
Ketua STAI Nafiah Ibnor pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Kapuas. “Kita berharap kedatangan Bapak Bupati menjadi motivasi kepada mahasiswa baru disini. Apalagi baru kali ini Bupati pada kegiatan orientasi mahasiwa STAI,” terang Nafiah.
Menurutnya kegiatan Orpemda dilaksanakan sejak tanggal 27 Agustus sampai 3 September 2012 mengambil tema membimbing mahasiwa yang berkarakter, intelektual dan berakhlag mulia. “Potensi ini akan kita kembangkan guna menciptakan SDM yang berkualitas dan handal. Apalagi saat ini tercatat 310 mahasiswa baru yang mendaftar,” ungkapnya.
Ditempat yang sama Bupati Kapuas HM Mawardi mengungkapkan keberadaan STAI di Kabupaten Kapuas sangat membanggakan Hal ini dapat terlihat dari jumlah mahsiswa baru yang setiap tahun selalu meningkat. “Jadi STAI cukup diperhitungkan Apalagi banyak lulusan STAI yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Kapuas,” kata Mawardi.
Pada kesempatan itu dia juga meminta kepada seluruh mahasiswa baru untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik, sehingga diharapkan ilmu yang nantinya didapatkan mampu diimplementasikan jika sudah lulus kuliah.
“Suatu negeri walaupun minim sumber daya alam tapi memiliki sumber daya manusia yang berkualitas maka niscaya negeri tersebut akan maju dan berhasil membangunan daerahnya. Peru diketahui Pemkab Kapuas juga menganggarkan dana beasiswa kepada mahasiwa berprestasi,” ungkapnya.
Selain itu dia jugaberharap kedepan STAI dapat menjadi perguruaan tinggi negeri yang bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Kapuas. “Kami memperjuangkan agar STAI dapat menjadi perguruaan tinggi negeri di Kabupaten Kapuas,” tukasnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda