Minggu, 02 September 2012

84 KELOMPOK BERLOMBA PADA PARADE SYAIR MAULID


siarKUALA KAPUAS – Sedikitnya 84 kelompok dengan jumlah jiwa 2.016 orang ambil bagian pada Parade Syair Maulid ke 8 se Kalimantan yang digelar di Lapangan Bukit Ngalangkang Kota Kuala Kapuas, Sabtu (1/9) malam.

Kegiatan yang digagas oleh Organisasi Budaya dan Seni Islami (OBSESI)  Kabupaten Kapuas ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut. Pembukaan Parade Syiar Maulid ini ditandai dengan pemukulan gendang yang dilakukan oleh Sekda Kapuas H Nurul Edy bersama Kepala Kemenang H Masrawan didampingi Ketua Umum OBSESI H Alianyah Noor dan Ketua Panitia M. Hafizi.

Dalam laporannya Ketua Umum OBSESI, H Aliansyah menjelaskan kegiatan ini merupakan komitmen pengurus OBSESI yang tidak terasa sudah berjalan delapan tahun. “Kepercayaan dari segenap kalangan dan peserta termasuk pemda, membuat parade syair ini semakin semarak shalawatnya terdengat di daerah kita,” ungkap Aliansyah.

Menurutnya peserta kegiatan tidak hanya berasal dari Kabupaten Kapuas saja melainkan dari  luar Kapuas seperti Kabupaten Batola, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Hulu Sungai Selatan, Palangka Raya dan Pulang Pisau.

Sementara itu Kepala Kemenang Kapuas H Masrawan mengaku pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena ini merupakan bentuk dari pujian-pujian kepada Allah SWT dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Apalagi kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat luas khususnya umat muslim.

Ditempat yang sama Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kapuas H Nurul Edy mengatakan dalam hal pengembangan parade syair mauled, Pemkab Kapuas selalu konsisten dalam mendukung kegiatan ini sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan anggaran guna menuju Kapuas yang amanah.

“Peserta kegiata tidak hanya dari Kapuas tapi dari luar provinsi tetangga, pasti ada yang mereka yakini bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan sangat propesional, ada informasi yang saya dengar bahwa apabila belum menjadi juara di Kapuas maka peserta belum merasa sebagai juara regional Kalimantan” terangnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda