Sabtu, 20 Oktober 2012

WARGA RASAKAN MANFAAT PELAYANAN KHITAN GRATIS


tim_webTIMPAH – Seorang ibu  bernama Evi , warga Desa Kota Baru Kecamatan Kapuas Tengah menyatakan, “ saya mengkhitan/menyunat anak saya bernama Dedi tidak dipungut biaya/gratis “
Pernyataannya ini diutarakan langsung kepada Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM , saat Bupati meninjau pelayanan 12 dasar kesehatan gratis dari Pemkab Kapuas di Desa tersebut, Rabu (17/10).
Pada kesempatan itu Bupati Muhammad Mawardi juga meneteskan vaksin polio dan meminumkan susu Pemberian Makanan Tambahan Air Susu Ibu      ( PMT-ASI) kepada seorang Balita
Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Muhammad Mawardi  di tempat tersebut mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat dan sejumlah murid SD, juga disambut dengan acara potong pantan.
Dijelaskan Kasubag Pengumpulan Informasi dan Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kapuas Sapto Subagio, pada Kunker tersebut, Bupati Muhammad Mawardi meresmikan proyek PNPM-MP, dan menyerahkan beberapa  bantuan
Disamping itu , Bupati Muhammad Mawardi juga  ingin melihat lansung hasil-hasil pembanguan yang telah di manfaatkan masyarakat.
“  Saya harapkan hasil-hasil pembangunan ini dapat dipelihara , dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,”, tutur Muhammad Mawardi.
Pembangunan Kabupaten Kapuas kedepan harus lebih maju lagi, pembangunan tidak boleh berhenti ,  tegas Bupati Muhammad Mawardi.
“ Jalan-jalan yang sudah fungsional  kita tingkatkan menjadi beraspal “ terang Bupati Kapuas berprestasi Muhammad Mawardi.
Mobil internet untuk  Kecamatan yang sudah diserahkan, agar dapat diatur jadwal pelayanannya untuk masyarakat  dengan baik,  sampai ke Desa-desa.
Dengan hadirnya mobil internet Kecamatan ini, dapat membuka jendela informasi dan meningkatkan  wawasan kita .
Pada bagian lain Bupati Muhammad Mawardi mengatakan, keadaan yang sangat kondusif di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung yang kita cintai ini , karena kita hidup rukun penuh kedamaian dan persaudaraan yang tinggi dan telah  terjalin baik selama ini  terus kita pelihara , bahkan kita tingkatkan .
Sehingga misi keenam Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk “ Mewujudkan Kehidupan Keagamaan dan Kehiduoan Politik ,Sosial Budaya Yang Dinamis, Kreatif dan Toleran.
Lebih lanjut Bupati Muhammad Mawardi mengatakan, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) adalah salah satu teknologi rekayasa untuk melayani masyarakat yang sulit terjangkau oleh jaringan listrik, sehingga anak kita dapat belajar secara maksimal, mengetahui dunia luar, tutur Muhammad Mawardi.
Tidak kalah pentingnya penggunaan peralatan mesin atau mekanisasi pertanian sebagai pengganti alat tradisional . Berbagai teknologi tersebut diyakini akan lebih efesien dan efektif sehingga kedepan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat akan semakin tumbuh dan berkembang dengan pesat sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Kapuas.
Pada siang harinya Bupati Kapuas Muhammad Mawardi melalukan kegiatan yang sama di  Desa Danau Pantau Kecamatan Timpah,  disamping meresmikan proyek PNPM-MP, menyerahkan bantuan dan meresmikan TK  Pembina Yayasan Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Timpah dan meninjau pembangunan jalan dari dana Desa Amanah
Turut mendampingi Kunker Bupati, sejumlah kepala SKPD, terang Sapto (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda