Selasa, 13 November 2012

BERDAYAKAN TENAGA KERJA LOKAL


E-mail Cetak PDF
WE.GALKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM MSi berharap agar perusahaan besar swasta (PBS) di Kabupaten Kapuas dapat merekrut tenaga kerja lokal dari Kabupaten Kapuas.
Harapan tersebut disampaikan oleh Bupati Kapuas saat memberikan sambutan usai menyaksikan penandatangan MoU integritas kelapa sawit dengan ternak sapi pola kerakyatan antara PT Globalindo Agung Lestari (GAL) dengan Dinas Peternakan Kabupaten Kapuas, Senin (12/11) siang.
“Saya berharap kerjasama seperti ini dapat diikuti oleh PBS-PBS lain di Kabupaten Kapuas dengan pola integritas sapi sawit dan menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai lumbung ternak,” kata Mawardi di Perusahaan PT GAL.
Dikatakan kawasan eks PLG ini akan terus didorong pembangunannya menjadi Kota Terpadu Mandiri (KTM) sehingga kawasan ini akan tumbuh dan berkembang sentra-sentra pertanian melalui industri perberasan, industri perkebunan kelapa sawit melalui CPO dan sentra daging dengan pola integritas sapi sawit.
Sementara itu Manager Plasma dan Sosial PT GAL mengatakan program yang digulirkan oleh PT GAL sebagai bentuk keperdulian perusahaan terhadap karyawan dan warga sekitar yakni dengan menggelar sunatan massal dan pembukaan klinik kesehatan serta pemeliharaan sapi untuk kebun plasma.
Kegiatan ini juga dirangkai dengan peresmian klinik kesehatan PT GAL yang dilakukan oleh Bupati Kapuas dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi pelaksanaan sunatan massal yang juga diprakarsai oleh PT GAL. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda