Rabu, 07 November 2012

SEKDA PIMPIN RAKOR PERSIAPAN PILKADA KAPUAS


E-mail Cetak PDF
web.rakorpilKUALA KAPUAS- Menjelang  pesta demokrasi Pilkada  Kabupaten Kapuas ,yang akan dilaksanakan tanggal 13 November 2012 nanti, Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Kapuas Drs H Nurul Edy MSi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pilkada Kabupaten Kapuas.
Rakor   diikuti sejumlah SKPD terkait,   Camat se Kabupaten Kapuas, dan sejumlah Kabag di lingkungan Setda Kapuas, berlangsung   di Ruang Rapat Sekda Kapuas, Rabu (7/11) siang.
Pada kesempatan itu Sekda Nurul Edy mengingatkan, kepada  seluruh Camat agar memantau, memfasilitasi, mengkoordinasikan dan melaporkan kepada penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Panwaslu Kabupaten Kapuas dalam penyaluran logistik surat suara dan kelengkapannya dipastikan sampai pada petugas yang telah ditentukan.
Begitu juga surat undangan untuk pemilih,  dipastikan sudah  sampai pada pemilih,  kemudian mendorong pemilih untuk manfaatkan hak pilihnya  sesuai dengan hati nurani .
Jaga netralitas PNS, pantau keberadaan petugas di TPS, Linmas, pemantau dan kelengkapan lainnya. Pegang data pemilih yang akurat; tutur Nurul Edy.
Proaktif  membantu  penyelenggara Pilkada serta laporkan hasil pemungutan suara kepada yang berkompeten. Penyelenggaraan Pilkada agar berjalan   jujur, adil, lancar dan menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas periode 2013-2018 sebagaimana kita inginkan bersama, harap Nurul Edy .
Lebih lanjut Sekda Nurul Edy dalam arahannya mengingatkan kembali akan tugas, fungsi dan tanggungjawab masing-masing SKPD terkait dan Camat. Sebab Pilkada Kabupaten  Kapuas merupakan contoh bahkan barometer untuk pelaksanaan Pilkada Tahun 2013 di  Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.
Karena itulah pada hari H,  tanggal 13 November  2012,  saat masyarakat Kabupaten Kapuas memanfaatkan hak pilihnya, akan dihadiri langsung oleh Ketua KPU Pusat, Gubernur dan FKPD Prov Kalteng, Ketua DPRD Prov Kalteng . Kemudian  Ketua KPU Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah hadir di Kuala Kapuas untuk memantau sekaligus mengadakan Rakor dengan Ketua KPU Pusat, tambah Nurul Edy. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda