Minggu, 11 November 2012

BUPATI HM MAWARDI CANANGKAN PEMBANGUNAN SIRKUIT MOTORCROSS


E-mail Cetak PDF
BATU_WEB_OKKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM MSi , Sabtu (10/11) mencanangkan pembangunan Sirkuit Motor cross /Grasstrack di Handel Marhanang KM 11 Kecamatan  Kapuas Timur.
Pencanangan pembangunan Sirkuit ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Muhammad Mawardi , dilanjutkan dengan  unjuk kebolehan oleh para pembalap/crosser di  sirkuit  yang akan dibangun.
Kedatangan Bupati Muhammad Mawardi di tempat tersebut mendapat sambutan cukup antusias dari warga setempat . Warga beramai-ramai ingin bersalaman dengan Bupati Muhammad Mawardi.
Menurut  Kadis Perkejaan Umum Kapuas Ir Amri Baharuddin , pembangun arena sirkuit motorcross/grasstracck tahap I ini diatas lahan Pemkab Kapuas  seluas 10 hektar.
Pembangunan Tahap I merupakan pembangunan pematangan lahan tetapi sekaligus sudah dapat dipergunakan untuk kegiatan motorcross dengan skala kecil.
Arena sirkuit ini juga akan terus dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti, tribun, menara pengawas, paddock, jalan inspeksi dan darurat, landmark, ruang terbuka hijau, parkir dan sarana lainnya, sehingga nanti sirkuit ini benar-benar memenuhi standart yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI),
terang  Amri Baharuddin.
Ditempat yang sama Bupati Kapuas Muhammad Mawardi mengatakan, sebagaimana misi pembangunan jangka menengah Pemkab Kapuas , point kedua dan ketiga yakni,” Meningkatkan Kecukupan Prasarana Wilayah dan Meningkatkan Sumber Daya Manusia”.
Maka Pemkab Kapuas senantiasa mengupayakan tersedianya prasarana yang memadai pada segala aspek kegiatan. Salah satunya prasarana dan sarana yang dipandang perlu untuk segera disediakan adalah arena /sirkuit yang memadai untuk menyalurkan bakat bagi para komunitas yang memiliki hobi otomotif, khususnya sepeda motor.
Dapat menjadi wadah penyaluran bakat dan hobi, khususnya bagi anak-anak muda kita yang senang dengan kegiatan tersebut baik jenis motor cross maupun grasstrack.
“ Semoga dengan terbangunnya sirkuit ini dapat menghasilkan bibit-bibit pembalap  bagi Kabupaten Kapuas yang handal dan mampu menjadi juara  ditingkat regional maupun nasional”, harap Bupati Muhammad Mawardi.
Kawasan  lahan milik Pemkab Kapuas di Handel Marhanang ini diperuntukan sebagai Bumi Perkemahan dan Sirkuit motorcross/grasstracck, tambah Bupati Muhammad Mawardi.
Sebelum ke tempat pencanagan pembangunan Sirkuit , Bupati Muhammad Mawardi beserta rombongan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surya Chandra  di Anjir Serapat KM 10, kemudian  bersilaturahmi para keluarga pahlawan setempat.(Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda