Sabtu, 10 November 2012

BUPATI PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN


E-mail Cetak PDF
web.ypahlawanKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM Msi menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2012 bertempat di Halaman Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda km 5,5 Kuala Kapuas.
Upacara ini juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kapuas, anggota LVRI, Kepala SKPD dan undangan lainnya. Kegiatan ini juga diikuti oleh para PNS, TNI/Polri, SatPol PP, mahasiswa dan para pelajar.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas ketika membacakan sambutan Menteri Sosial RI DR Salim Segap Aljufri mengatakan peringatan Hari Pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang.
Hal ini sejalan dengan ungkapan salah seorang the fonding fathers bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar. Pertempuran 10 November di Surabaya yang kemudian diperingati sebagai Hari Pahlawan adalah perjuangan heroik suatu perjuangan luar biasa dari pendahulu negara, baik jiwa, raga maupun harta.
“Dalam pertemputan tersebut seluruh komponen bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasannya di bumi Indonesia. Semangat nilai kepahlawanan itu hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan,” terangnya.
Adapun tema Hari Pahlawan Tahun 2012 adalah semangat kehpahlawanan untuk Indonesia sejahtera, menjadi momentum bangsa untuk mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan pada pendahulu negara.
Usai upacara dilanjutkan dengan acara penyerahan penghargaan oleh Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) kepada Bupati Kapuas atas prestasi dan keberhasilan yang diraih dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas serta atas perhatian, dukungan dan partisipasi dalam kemitraan dengan organisasi SPRI di Kalteng khususnya di Kabupaten Kapuas.
Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua SPRI Kalteng Albert Salatan SE didampingi Sekretaris SPRI Kalteng Syamsul Komar SE serta Ketua Biadang Organisasi dan Kaderisasi SPRI Kalteng Hendrik Simond.
Kemudian dilakukan pula penyerahan foto oleh Bupati Kapuas kepada Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kabupaten Kapuas Fadlansyah. “Foto ini merupakan foto kenangan saat kegiatan upacara Hari Proklamasi RI tanggal 17 Agustus lalu,” ucap Bupati Kapuas.
Sebelumnya juga telah dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kencana Jalan Ahmad Yani yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kapuas Moch Arifin MH diikuti oleh Forkompimda, Sekda Kapuas H Nurul Edy, TNI/Polri, PNS serta sejumlah Kepala SKPD.  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda