Selasa, 13 November 2012

KETUA TP PKK KAPUAS TERIMA PENGHARGAAN MENTERI KESEHATAN


E-mail Cetak PDF
web.menkesJAKARTA-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kapuas Hj Aliyah Mawardi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, dr Ani Handaningroem menerima penghargaan Mitra Bakti Husada (MBH) dari Menteri Kesehatan RI dr Nafsiah Mboi, Sp A, MPH pada acara Malam Pemberian Penghargaan dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 48 tahun 2012 di Jakarta, senin (12/11) malam.

Pada kesempatan itu Menkes menyampaikan penghargaan kepada perorangan dan institusi yang telah menunjukkan komitmen, dukungan serta melakukan upaya-upaya bagi suksesnya pembangunan kesehatan di Tanah Air.
 
“Pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya tidak mungkin dapat dicapai oleh jajaran kesehatan sendiri. Suksesnya pembangunan kesehatan juga sangat ditentukan oleh koordinasi, integrasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang dikoordinasikan oleh Gubernur dan Bupati/Walikota,” ujar Menkes dalam sambutannya.
 
Pemberian pengharaan MBH kepada TP PKK Kapuas didasarkan atas penilaian sejumlah prestasi sebagai berikut : pembinaan keluarga kecil bahagia sejahtera melalui peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS), mendukung gerakan sayang ibu, Kadarzi dan gerakan persalinan aman (GALINA) serta mewujudkan rumah singgah bersalin percontohan di Puskesmas Palingkau, mengembangkan pos PUD Terpadu di 17 Kecamatan di Kabupaten Kapuas, melaksanakan pembinaan posyandu melalui pembinaan secara berjenjang dari TP PKK Kabupaten, kecamatan dan desa sampai ke kader, serta melaksanakan upaya peningkatan pengetahuan dan kemampuan keluarga dalam bidang kesehatan melalui penyuluhan /penyampaian informasi tentang pesan-pesan kesehatan, baik kesehatan ibu dan anak maupun PHBS.
 
Sejumlah penghargaan diberikan kepada 48 perorangan/instansi. Sedang penghargaan MBH diberikan kepada TP PKK Kapuas, TP PKK Kota Balikpapan, PT Chang Shin Indonesia, PT Asia Dwi Mitra, PT Epson Batam, serta Kantor Sekretariat Negara. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda