Minggu, 14 Februari 2010

LINGKUNGAN SEHAT DAN BERSIH PERLU DIWUJUDKAN


adipura_aTerlepas dari keinginan untuk memperoleh penghargaan Adipura maka lingkungan sehat dan bersih mutlak perlu kita wujudkan. Dapat kita bayangkan kalau lingkungan tempat tinggal , lingkungan pasar, lingkungan kantor , seperti membuang sampah saja tidak pada tempatnya/sembarangan akan terlihat pemandangan tidak teratur dan tidak indah. Demikian disampaikan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM pada Sosialisasi Hasil Adupura (P.1) 2009/2010, Sabtu (13/2) di Aula Kantor Bupati Kapuas .
 
Berdasarkan penilaian Tim Adipura yang terdiri dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup melalui Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Regional Kalimantan dan Tim Penilai dari BLH Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2008/2009, Kabupaten Kapuas ditetapkan sebagai kota kecil terbersih ke tiga Adipura untuk tingkat Kalimantan Tengah.

Dari hal tersebut maka untuk dapat meraih peringkat yang lebih baik Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui tim penilai Adipura memaparkan hasil penilaian tahap pertama tahun 2009/2010 agar kita mengetahui titik–titik pantau mana yang perlu diperbaiki dan dibenahi.

Untuk masa yang akan datang HM Mawardi mengingatkan kepada pimpinan SKPD,  Camat,  Lurah, Ketua-Ketua RT di Kecamatan Selat, seluruh anggota Tim Pokja Adipura, bekerja  keras dengan upaya dan dana yang tersedia untuk memperbaiki, merubah, meningkatkan titik-titik yang sudah diketahui skornya rendah sebelum pelaksanaan pemantauan tahap kedua program penilaian Adipura Tahun 2009/2010 pada awal bulan Maret mendatang.

HM Mawardi bersyukur atas nama Pemerintah daerah, bahwa selama ini warga masyarakat ibukota Kabupaten Kapuas sudah mulai sadar serta mengerti akan kebersihan dan keiindahan, untuk itu Bupati HM Mawardi mengucapkan terima kasih.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Lingkungan Hidup kabupaten Kapuas Drs. H. Zahirsyah Rovieq, S.Hut mengatakan, kegiatan itu diikuti Pimpinan SKPD, Seluruh  Pokja Adipura, Camat, Lurah, Ketua Rukun Tetangga (RT),  Pengurus pasar dan kepala sekolah yang menjadi titik pantau.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda