Selasa, 09 Februari 2010

BUPATI KAPUAS MEMBUKA TRY OUT UJIAN NASIONAL (UN)


 

Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, M.M membuka dengan resmi Try Out/Uji Coba Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, MTs Negeri, SMA dan SMK se Kabupaten Kapuas, Senin (8/2) di SMP Negeri 1 Basarang,  ditandai dengan penyerahan soal try out dan kelengkapannya oleh Bupati.

Dikatakan Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, M.M, sebagaimana Misi keempat Pemerintah Kabupaten Kapuas 2008-2013 tentang Sumber Daya Manusia (SDM) yakni Mengembangkan dan Meningkatkan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan Secara Berkesinambungan sehingga kebijakan pendidikan dasar dan menengah lebih memperioritaskan pada perluasan akses pendidikan yang bermutu dengan meningkatkan kualitas guru ke jenjang D .IV atau S1, penyediaan sarana belajar yang memadai serta menambah kualitas dan kuantitas TK-SD satu atap, SD-SMP satu atap, SD kecil, SMP terbuka serta Kelompok Belajar (Pokjar) Paket A dan B di daerah tertentu sehinggga Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) dalam wilayah Kabupaten Kapuas akan semakin meningkat.
 
Angka partisipasi kasar dan angka partisipasi murni di Kabupaten Kapuas masih perlu ditingkatkan. Hal ini disebabkan berbagai hal yang mempegaruhinya, antara lain faktor ekonomi, penyebaran penduduk yang kurang merata,  fasilitas layanan pendidikan yang terbatas serta keadaan alam yang menyebabkan anak tidak dapat melanjutkan pendidikannya.Try_Out_b
 
Kepada Dinas Pendidikan dan jajarannya Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, M.M mengharapkan agar untuk proaktif mencari peluang di pusat maupun di provinsi sehingga dapat menambah sarana dan prasarana pendidikan TK-SD Satu Atap, SD-SMP Satu Atap, SD kecil, Guru Kunjung, SMP Terbuka serta mendekatkan rasio perbandingan jumlah SMK dan SMA terbalik menjadi 70–30%.
 
Kepada dewan guru dia juga berharap agar selalu tanpa henti berinovasi menciptakan suasana pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan, sehingga minat, bakat, dan potensi para peserta didik tumbuh dan berkembang secara maksimal sebagai tunas-tunas bangsa calon pemimpin dan harapan masa depan.
 
Kepada para siswa, Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, M.M berpesan agar secara bersungguh-sungguh mengikuti try out ujian nasional sehingga hasilnya nanti sebagai bahan evaluasi pencapaian Standar Kompetensi Kelulusan dan pengayaan memalui remedial teaching oleh para guru sehingga cita-cita anak didik lulus dengan hasil yang gemilang dapat terwujud.
 
Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Fredrik Timbung, S.H mengatakan, peserta try out/uji coba untuk SMP/MTs sebanyak 4.399 siswa, SMA 1.988 siswa dan SMK 350 siswa yang tersebar di wilayah Kabupaten Kapuas, berlangsung Tanggal 8-10 Pebruari 2010.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda