Kamis, 11 Maret 2010

FESTIVAL SENI BUDAYA MERIAHKAN HARI JADI KAPUAS


SENI_WEBSekda Kapuas Drs. H. Nurul Edy, M.Si, Selasa malam (9/3) membuka dengan resmi Pagelaran Festival Seni Budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung se Kabupaten Kapuas dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke-204 dan HUT Pemkab Kapuas Ke-59.
 
Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Nurul Edy berlangsung di Gedung Kesenian Gandang Garatung Kuala Kapuas, disaksikan wakil Ketua DPRD Kapuas Iip Saifudin, S.IP, Unsur Muspida, Kepala SKPD dan sejumlah penonton.
 
Bupati kapuas Ir. H.M Mawardi, M.M dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Drs. H. Nurul Edy, M.Si mengatakan, kita dapat melihat dan mendegar dari media elektronik, media cetak banyaknya seni budaya yang ditampikan dari dalam negeri maupun dari luar negeri dan ada yang bersifat positif dan ada yang bersifar negatif.
 
Sebagai bangsa Indonesia yang cinta tanah air, tentunya kita harus mempertahankan kemurnian seni dan budaya daerah kita sendiri, sebagaimana tema “Kita Wujudkan Perkembangan Kesenian Yang Bermutu, Berbudaya Dalam Mengangkat Harkat dan Martabat Masyarakat Kabupaten Kapuas.
 
Kepada peserta lomba, Bupati Kapuas H. M. Mawardi mengharapkan agar dapat memanfaatkan festival ini dengan sebaik-baiknya, tampil maksimal dan tampilkan seni budaya daerah yang terbaik. Dan kepada seluruh masyarakat dipersilahkan menyaksikan seluruh kegiatan festival seni dan budaya daerah Kabupaten kapuas ini, ajak Bupati H. M. Mawardi.
Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Drs. Edy Lukman Hakim, M.M, maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuh kembangkan daya cipta karya seni, kreativitas dan ketrampilan berkesenian dalam rangka melestarikan budaya daerah dan upaya memperkuat budaya nasional. Sebagai sarana insan seni untuk mewujudkan keterampilan dalam olah seni tari dan olah seni vokal serta seni musik tradisional.
 
Cabang seni yang dilombakan, tari tradisional pesisir dan tari pedalaman serta Karungut untuk katagori putra dan putri. Kegiatan diikuti utusan 7 Kecamatan berlangsung Tanggal 9 s/d 13 Maret 2010, terang Edy Lukman Hakim.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda