Minggu, 07 Maret 2010

BUPATI AJAK MASYARAKAT MANFAATKAN LAHAN UNTUK PERTANIAN


dadahup_okKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi mengajak seluruh warga untuk dapat memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk bercocok taman. Sebab pertanian khususnya padi saat ini menjadi salah satu andalan dari Kabupaten Kapuas. Apalagi harga gabah ditingkat petani mengalami kenaikan.

“Dalam bercocok tanam gunakan varitas-varitas unggul karena varitas ini telah mampu meningkatkan produksi padi sebab hanya dalam tempo tiga bulan telah bisa dipanen,” kata Mawadi saat bersilahturahmi dengan warga di Muara Dadahup Kecamatan Kapuas Murung, Jumat (5/3) siang.

Menurut Bupati bibit-bibit unggul tersebut telah dicoba dibebarapa tempat dan berhasil. Saat ini terang Mawardi, Kabupaten Kapuas telah menjadi salah satu lumbung padi di Provinsi Kalteng. Hal ini telah dibuktikan dengan terus meningkatknya produksi padi dari tahun ke tahun.

Pada kesempatan itu Bupati kembali mengajak seluruh umat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Kemudian memelihara keadaan yang telah kondusif sehingga Kabupaten Kapuas dapat membangun Kapuas menuju AMANAH (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh).

”Terus jaga kerukunan insaniah sebab tanpa adanya kerukunan mustahil apa yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik. Apalagi Kabupaten Kapuas terdiri dari beragam suku dan agama yang tentunya harus terus dijaga kerukunan bersama,” jelas Bupati.

Disamping itu Bupati juga meminta umat muslim untuk dapat meneladani sifat dan tauldan Nabi Muhammad SAW serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan zaman sekarang ini patut menjadi perhatian bersama, sebab hingga kini masih saja ada orang mengaku sebagai Tuhan atau Nabi. Hal ini tentu saja sangat bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Sekadar diketahui kegiatan silahturahmi dipusatkan di Masjid Nurul Islam Desa Muara Dadahup. Saat itu Bupati didampingi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kapuas KH Abdul Muthalib, Asisten III Djohansyah, Kepala Kementrian Agama Kapuas H Mahli, Kasdim 1011 KLK Mayor Cecep, Camat Kapuas Murung, Asy’ari

Diakhir pertemuan, Bupati Kapuas menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Islam. Bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan dari Wakil Gubernur Kalteng H Achmad Diran sebesar Rp10 juta. “Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pembangunan masjid,” tukas Bupati.  Usai pertemuan dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda