Senin, 19 April 2010

BUPATI : SILATURRAHMI MENJAGA KEBERSAMAAN


silaturahmi_webKUALA KAPUAS – Silaturrahmi sangat penting untuk menjaga kebersamaand an persatuan, juga dapat menambah rezeki serta menambah umur panjang. Demikian diungkapkan Bupati Kapuas Ir.HM. Mawardi , MM saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Anjir Kelampan Kecamatan Kapuas Barat, Sabtu (17/4) di Masjid At Taqwa Anjir Kelampan KM 4,5. Pada silaturrahmi itu Bupati HM Mawardi menyampaikan informasi pembangunan yang yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Provinsi Kalimantan Tengah.

Dia juga mengajak kepada warga masyarakat setempat agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya program-program pembangunan yang telah di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas,yang tujuannya untuk membantu dan melayani masyarakat secara langsung. Program dimaksud antara lain, sebelas pelayanan dasar kesehatan gratis seperti pelayanan ibu melahirkan, program pebuaatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis, pembuatan Kartu Keluarga (KK) gratis dan program pembuatan akta kelahiran gratis.Kepada para orang tua yang mempunyai anak usia sekolah , HM Mawardi menghimbau agar dapat menyekolahkan anaknya, karena pendidikan merupakan investasi yang sangat berharga untuk masa depan anak.Dengan  pendidikan yang tinggi anak akan mempunyai masa depan yang baik sebagai bekal dalam hidupnya. Kepada masyarakat petani agar terus rajin dan tekun menggolah lahan pertaniannya, sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan ekonomi keluarga.
 
Menyinggung pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada 5 Juni 2010 mendatang,H M Mawardi menegaskan, memilih pemimpin itu adalah penting, maju mundurnya suatu daerah/negara tergantung pada  kualitas kepemimpinannya. Masyarakat agar berpikir cerdas dalam memilih pempimpin , yaitu dengan memilih pemimpin yang berkualitas dan terbukti  hasil pembangunannya,ujar HM Mawardi.Sementara itu salah seorang tokoh agama yang juga pengurus Masjid At Taqwa Anjir Kelampan  H.Muchtar mengungkapkan , dia dan masyarakat Desa Anjir Kelampan merasa bahagia dan bangga dapat bersilaturrahmi dan bertatap muka langsung dengan Bupati Kapuas HM Mawardi. Karena kata dia jarang seorang pemimpin kepada daerah datang ke wilayah Desanya.
 
Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi secara pribadi  memberikan bantuan untuk Masjid At Taqwa sebesar Rp 5 juta, yang diterima H.Muchtar.Kemudian secara spontan salah seorang ibu anggota maulid habsy Desa Anjir Kelampan meminta kepada Bupati HM Mawardi peralatan maulid habsyi (terbang) , yang selanjutnya di sanggupi Bupati akan dibantu.
Sebelumnya menuju Desa Anjir Kelampan, Bupati Kapuas didampingi NyHj. Aliyah Mawardi membuka  musyawarah Nahdlatul Ulama Kecamatan Kapuas Barat di Mandomai.
 
Turut mendampingi Bupati HM Mawardi, Asisten Adminstarsi Umum Drs.Johansyah, Ketua NU Kapuas Drs H.Nurani Sarji, Alim Ulama dan Kabag Humas dan Protokol . Drs M Hafizi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda