Minggu, 28 Maret 2010

PEMKAB KAPUAS BANTU MASJID ISTEQLAL DESA HANDIWONG

KUALA KAPUAS – Safari Jumat kembali digalakkan oleh Pemkab Kapuas. Mulai bulan Maret ini sejumlah masjid akan dikunjungi oleh Bupati Kapuas HM Mawardi. Kunjungan yang dirangkai dengan silahturahmi dan pemberian bantuan untuk pembangunan masjid.

Mengawali Safari Jumat (26/3) kunjungan di lakukan di Desa Handiwong Kecamatan Pulau Petak. Saat itu Bupati Kapuas HM Mawardi berhalangan hadir dan diwakilkan kepada Sekda Kapuas H Nurul Edy. Tampak pula sejumlah pejabat yang turut mendampingi seperti Asisten II Granit Sugiarto dan Asisiten III Djohansyah.

Dalam silahturami usai melaksanakan salah Jumat berjamaah, Nurul Edy menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Isteqlal senilai Rp7 juta. Bantuan tersebut merupakan program keagamaan yang disalurkan melalui Bagian Kesra Setda Kapuas. “Bantuan ini bagian dari upaya pelaksanaan pemerintahan yang dianggarkan melalui APBD kabupaten,” kata Sekda Nurul Edy.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kapuas juga berharap agar masmasjid_handiwongyarakat untuk turut serta berperan aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan untuk menuju Kapuas yang AMANAH. “Infrastruktur jalan/jembatan dan sarana lainnya menjadi salah satu program dari Pemkab Kapuas guna meningkatkan kesejateraan masyarakat,” jelasnya.

Dibagian lain, Edy kembali meminta masyarakat untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan terlebih menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Diharapkan suasana yang telah kondusif seperti saat ini terus dipelihara. “Jangan mudah terpancing dengan isu yang bisa memecah belah. Gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani,” ungkapnya.

Sebelum memberikan sambutan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib dipercaya menjadi imam sekaligus khatib di Masjid Isteqlal. Rombongan juga disambut oleh Camat Pulau Petak Drs Yansen. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda