Selasa, 30 Maret 2010

RIBUAN UMAT MUSLIM HADIRI MAULID NABI MUHAMMAD


maulid_webKUALA KAPUAS – Ribuan umat muslim memadati halaman Masjid Ittihad Kompleks Kantor Bupati  Jalan Pemuda Km 5,5 Kota Kuala Kapuas, Senin (29/3) pagi. Mereka menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digagas Setda Kapuas dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Kapuas HM Mawardi, Wakil Ketua DPRD Kapuas Mahmud Iif Saefudin, Dandim 1011/KLK Letkol Wim Purba, Ketua MUI KH Abdul Muthalib serta Ibu Bupati Ny Hj Aliyah Mawardi. Adapun penceramah yakni KH Bahran Jamil.

Ketua Panitia H Masrani yang juga Kabag Kesra Setda Kapuas menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Kota Kuala Kapuas ke 204 dan HUT Pemkab Kapuas ke 59 Tahun 2010. “Kami berterima kasih kepada para undangan yang hadir pada kegiatan ini,” kata H Masrani.

Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi mengatakan walaupun bulan Maulid sudah berakhir, namun kita dengan rasa cinta dan kasih saying kepada junjungan Nabi Muhammad SAW tetap melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diungkapkan pada tanggal 20 Maret lalu, kita telah bersama-sama memperingati HUT Kota Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas. “Semoga apa yang telah kita laksanakan untuk pembangunan akan lebih baik, sebagaimana visi dan misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas untuk membangun Kapuas yang AMANAH (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh),” terangnya.

Bahkan kala itu BUpati menjelaskan lima criteria yang harus dimiliki seseorang calon penghuni surga adalah menjadi pegawai yang jujur. Lalu jika jadi pemimpim menjadi pemimpin yang adil. Orang-orang yang memiliki ilmu dan mampu menggunakannya untuk kebaikan umat manusia.

Kemudian orang-orang kaya yang besedekah dan orang miskin yang tetap bersyukur dalam menghadapi cobaan hidupnya.  “Saya mengajak kepada kita semua khusus umat muslim, selain rajin beribadah kepada Allah SWT jugasenantiasa dapat memenuhi kriteria yang saya sebutkan tadi,” tuturnya.
Sementara itu KH Bahran Jamil mengajak umat muslim untuk dapat menauladani dan mengamalkan ajaran-ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SWA. Jadi tidak hanya dipelajari tapi  juga dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda