Selasa, 11 Mei 2010

BUPATI LANTIK KADES SEKALIGUS SERAHKAN SEPADA MOTOR DINAS


KADES_WEBKUALA KAPUAS – Pada Tahun 2010 ini Pemerintah Kabupaten Kapuas memberikan kendaraan dinas opersional bagi Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kapuas dan masih banyak lagi kebijakan dalam berbagai kegiatan yang bermuara di Desa, ini merupakan salah satu upaya nyata Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk memperkuat Pemerintahan Desa agar mampu mendorong dan menggerakan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan perekonomian otonomi Desa. Hal itu diutarakan Bupati Kapuas Ir.HM.Mawardi,MM pada Pelantikan 8 Kepala Desa dan penyerahan 18 buah kendaraan sepeda motor operasional bagi Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (10/5) di Lupak Dalam. Dengan telah dilantiknya Kepala Desa , terang HM Mawardi, maka pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih baik dan selanjutnya akan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.
Dia mengingatkan bahwa jabatan Kepala Desa adalah amanah dan kepercayaan dari masyarakat , oleh karena itu jaga dan pertahankan apa yang telah masyarakat percayakan dan laksanakan apa yang menjadi keiinginan dan aspirasi masyarakat. Mengingat pada Tanggal 5 Juni 2010 mendatang akan diadakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng , Bupati HM Mawardi mengharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat untuk mensukseskannya , sehingga apa yan dicita-citakan yaitu masyarakat madani akan tercapai dengan sukses dan dapat memberikan nilai tambah dan daya saing di era globalisasi sekarang ini. Adapun 8 Kades yang dilantik yaitu Darlan sebagai Kades Sei.Teras, Syaifaturrahman Kades Sei.Bakut, H.Subeli Kades Pematang, Sukardi Kades Wargo Mulyo, Ngaidi Kades Sidorejo, Lasino Kades Sidomolyo, Purwanto Kades Tamban Lupak dan Mursid sebagai Kades Tamban Baru Mekar. Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan Kades dan penyerahan kunci kontak dan surat-surat kendaraan sepeda motor dinas operasional untuk Kades oleh Bupati HM Mawardi.
 
Disaksikan Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung,SE,MM, Unsur Muspida, Kepala SKPD, Camat Kapuas Kuala Drs.Hidayatullah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan sejumlah warga masyarakat. Selasai pelantikan Kades dan penyerahan sepeda motor operasional Kades,  Bupati beserta rombongan menuju Desa Lupak Timur Kecamatan Kapuas Kuala untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat setempat berlangsung di Masjid Nurul Huda. Pada silaturahmi itu Bupati HM Mawardi menyampaikan informasi pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Kapuas maupun Pemprov Kalteng serta untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. HM Mawardi juga memimpin langsung pengumpulan dana untuk melanjutkan pembangunan Masjid Nurul Huda ,yang mana telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.16 juta berasal dari para Kepala SKPD ditambah dari Wakil Gubernur Kalteng Ir.H.Achmad Diran  Rp.5 Juta, Bupati pribadi Rp.5 Juta, Ketua DPRD Kapuas Rp.2 Juta dan hasil celengan yang beredar saat itu Rp.1.253.000,  jumlah keseluruhan dana yang diperoleh sebanyak Rp.29.253.000,-.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda