Sabtu, 08 Mei 2010

BUPATI RESMIKAN SMPN-5 KAPUAS KUALA


SMP-5_WEBKUALA KAPUAS – Kegiatan  Safari Jum’at Bupati Kapuas Ir.HM.Mawardi,MM di Desa Sidomulyo Kecamatan Kapuas Kuala , Jum’at (7/5) diisi dengan acara  meresmian unit Sekolah baru SMPN-5 Kapuas Kuala ,  penyerahan sapi hasil perguliran kepada kelompok masyarakat peternak di Kecamatan Kapuas Kuala  dan Sholat Jum’at bersama masyarakat di Masjid Arrahman Desa Sidomulyo. Pada meresmian  sekolah tersebut Bupati HM Mawardi mengatakan, kebijakan Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya dalam bidang pendidikan dasar dan menengah lebih memperioritaskan pada perluasan akses pendidikan yang bermutu dengan meningkatkan kualifikasi guru ke jenjang S.1.
 
Penyediaan sarana belajar yang memadai serta menambah kuantitas dan kualitas TK-SD satu atap, SD-SMP satu atap, SMP terbuka serta kelompok belajar paket A dan B di daerah tertentu. Dia mengharapkan dengan segera diopersikan unit sekolah baru ini dapat meningkatkan Angka Pasrtisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) dalam wilayah Kabupaten Kapuas dari tahun ke tahun. Kepada warga masyarakat HM Mawardi menitipkan Sekolah tersebut untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai wadah putra-putri tunas bangsa kita dalam meraih cita-citanya. Kepada kelompok penerima hasil guliran peternak sapi, dalam kurun waktu tertentu dapat mengembangbiakkan ternaknya yang selanjutnya digulirkan lagi kepeda peternak lainnya , harap HM Mawardi.
 
Menurut Kadis Pendidikan Kapuas Fredrik Timbung,SH, pembangunan sekolah itu dilaksanakan dari dana blockgrant atas kemitraan Australia Indonesia, bangunan terdiri dari 1 ruang kantor, 3 ruang kelas teori , 1 ruang perpustakaan , musholla, kantin, koperasi,  gudang, 1 unit parkir sepeda, kamar mandi, WC, ruang ganti , 1 buah menara dan pompa air. Dibangun diatas tanah seluas 2 hektar , menelan biaya sebesar Rp.1.498.953.000,- Peresmian Sekolah itu ditandai dengan pembukaan selubung nama sekolah oleh Bupati HM Mawardi , dilanjutkan dengan peninjauan ruangan bangunan sekolah dan fasilitas lainnya. Sementara itu didepan jemaah Sholat Juma’at Bupati HM Mawardi mengajak kepada masyarakat agar terus menjaga dan meningkatkan tali silaturrahmi, menjaga kerukunan inern dan antara umat beragama , kerukunan antara umat beragama dengan tokoh agama dan Pemerintah. Selanjutnya Bupati HM Mawardi menyerahkan bantuan uang dari Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk perbaikan Masjid Arrahman sebesar Rp.7 juta dan dari Wakil Gubernur Kalteng Ir.H.Achmad Diran  Rp.5 juta,  di terima Ketua pengurus Masjid Edy Sukaimi. Disaksikan yang mewakili Unsur Muspida, Kepala SKPD , Camat Kapuas Kuala Drs.Hidayatullah , Unsur Tripika dan sejumlah jemaah Masjid Arraham Sidomolyo.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda