Selasa, 11 Mei 2010

WABUP KAPUAS HADIRI PEMBUKAAN TANDAK INTAN KAHARINGAN


tandak_webPALANGKA RAYA - Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan menghadiri pembukaan Tandak Intan Kaharingan di Palangka Raya 10-13 Mei 2010 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang.
Kontingen Tandak Intan Kaharingan Kabupaten kapuas yang selama ini menjadi barometer kegiatan semacam itu ternyata hanya mengirimkan 5 orang peserta saja.

Suraria Nahan terlihat agak terkejut dan kecewa dengan pihak kontingen yang tidak berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

"Selama ini mereka tidak pernah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mengikuti kegiatan ini," katanya usai mengikuti upacara pembukaan.

Namun demikian, pihaknya tetap memberikan dukungan dan semangat untuk kontingen Kapuas sehingga diharapkan mampu memberikan prestasi yang diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Kapuas pada khususnya dan masyarakat Kapuas pada umumnya.

Sementara itu Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanaknnya festival tersebut.

"Hal ini merupakan salah satu bagian dari wujud tanggungjawab negara dalam rangka menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masng," katanya.

Menurut Teras festival tersebut merupakan kegiatan keagamaan yang harus dijunjung tinggi sebagai perwujudan akan pemahaman dari keyakinan pemeluk agama terhadap agama yang dianut.

"Maka melalui peranan kehidupan umat Hindu Kaharingan di Kalteng diharapkan dapat dijadikan bagian yang memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan nasional dan Kalteng pada umumnya," kata Teras Narang. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda