Selasa, 18 Mei 2010

KADES DIMINTA RAWAT KEDARAAN DINAS


kendaraan_webKUALA KAPUAS – Kepada para Kepala Desa (Kades) yang telah menerima kendaraan sepeda motor dinas operasiobal diminta untuk menjaga dan merawat dengan baik, sehingga bisa lebih lama dipergunakan dan operasionalkan secara maksimal untuk pelaksanaan tugas-tugas kedinasan.
Permintaan itu disampaikan Asisten Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Kapuas Drs.Djohansyah M.D.A atas nama Bupati Kapuas ketika menyerahkan kendaraan sepeda motor dinas untuk Kepala Desa se Kecamatan Selat ,  Kapuas Hilir dan Kecamatan Kapuas Timur, Senin (17/5).

Dijelaskan Djohansyah, kendaraan sepeda motor dinas operasional yang diberikan sebagai langkah kebijakan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang merupakan salah satu upaya nyata untuk memperkuat Pemerintahan Desa agar mampu mendorong dan menggerakan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan perekonomian dan otonomi Desa.

Dengan telah diberikannya kedaraan sepeda motor operasional , agar para Kades dapat lebih meningkatkan semangat dan kinerjanya  selaku pelayan bagi masyarakat, tegas Djohan.
Mampu melayani dan memenuhi kepentingan masyarakat , Kades juga harus memahami program pembangunan di Desanya serta harus ada membuat penrencanaan pembangunan  Desa yang matang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Pemerintahan Desa adalah merupakan unit Pemerintahan terdepan dalam menyelenggarakan tugas Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kasubang Pengadaan dan Distribusi  Bagian Perlengkapan dan Aset Daerah Setda Kabupaten Kapuas H.Kuderah Maselan, jumlah kendaraan sepeda motor dinas operasional yang diserahkan sebanyak  24 buah, masing-masing  untuk Kedes di  Kecamatan Selat  sebanyak 14 buah , Kades  di  Kapuas Hilir  3 buah dan untuk Kades di Kecamatan  Kapuas Timur 7 buah
Penyerahan untuk Kedes di Kecamatan Selat berlangsung di Halaman Kantor Camat Selat sedangkan untuk Kades di wilayah Kecamatan Kapus Hilir dan Kapuas Timur di pusatkan di Aula Kantor Camat Kapuas Hilir.

Penyerahan kendaraan sepeda motor operasional Kades tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima barang secara simbolois dan penyerahan kunci kontak  kendaraan oleh Asisten Pemerintahan Umum Drs.Djohansyah

Disaksikan Kabag Perlengkapan dan Aset Daerah Drs.Hanafi Taat, Camat Selat Drs. Yusransyah, Camat Kapuas Hilir Dra.Hartini, Camat Kapuas Timur Sudani,S.Sos dan sejumlah Kades.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda