Minggu, 16 Mei 2010

MASYARAKAT PALANGKAU DAMBAKAN LISTRIK


BALAWANG_WEBKUALA KAPUAS – Masyarakat yang berada Desa Palangkau Lama dan Palangkau Baru Kecamatan Kapuas Murung mendambakan aliran listrik masuk ke Desa meraka.
Harapan itu disampaikan perwakilan  masyarakat Desa setempat saat bersilaturrahmi  dan berdialog dengan Bupati Kapuas Ir.HM.Mawardi,MM beserta rombongan, Sabtu (15/5) Desa Palangka Lama dan Palangkau Baru Kecamatan Kapuas Murung.

Mendengar permintaan warga masyarakat setempat tersebut , Bupati HM Mawardi langsung menyatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas  berusaha   berkoordinasi dengan pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kuala Kapuas , agar harapan masyarakat itu dapat terwujud, karena kata dia kewenangan masalah listrik ada pada pihak PLN .

Masyarakat juga mengharapkan perbaikan jalan darat agar dapat mudah dilewati dari dua  Desa tersebut menuju  ke Kuala Kapuas serta mengusulkan  usaha peternakan kerbau dan usaha keramba apung . Kepada Kepala Dinas terkait yang hadir pada saat itu , HM Mawardi meminta untuk diprogramkan sebagai skala prioritas.

Bupati HM Mawardi merasa senang dapat mengunjungi sekaligus bersilaturrhmi dengan warga masyarakat di Desa-Desa, ini penting ungkap Mawardi  untuk menyerap  aspirasi langsung dari masyarakat  dan mengetahui keadaan kehidupan masyarakat .

Juga sebagai sarana untuk menyampaikan informasi pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.
Mawardi mengajak masyarakat membina keluarga yang sakinah,  menjaga silaturrahmi , saling menyayangi , mentaati serta menjaga kedamaian dan ketentraman .

Kepada  anak-anak  sebagai generasi penerus bangsa , Bupati mengingatkan  agar menuntut ilmu dengan baik dan sungguh-sungguh sebagai bekal hidup dimasa depan, terus belajar dan belajar  , pesan Mawardi.

Berdasarkan hasil Ujian Nasional (UN) Tingkat SLTA Tahun 2010 , Kabupaten Kapuas merupakan yang terbaik di Kalteng  dalam kelulusan,  untuk  itu Bupati HM Mawardi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para guru, siswa, orang tua dan masyarakat . Pertahankan dan  tingkatkan prestasi tersebut , pesan Mawardi.

Selain bersilaturrahmi  dengan masyarakat Desa Palangkau  Lama dan Palangkau Baru Bupati HM Mawardi beserta rombongan juga bersilaturhami dengan masyarakat Desa Balawang Kecamatan Kapuas Murung.

Di tiga Desa tersebut Bupati HM Mawardi menyerahkan bantuan uang dari Wakil Gubernur Kalteng Ir.H.Achmad Diran masing-masing Rp.5 juta untuk 3 buah Masjid setempat, untuk Masjid Nurul Yakin Desa Balawang di tambah Rp.7 juta dari Pemkab Kapuas .

Disaksikan Ketua MUI Kapuas KH.Abdul Muthalib, Kepala SKPD, Camat Kapuas Murung Asy’ari,S.Pt,M.Si, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat  dan sejumlah masyarakat setempat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda