Minggu, 16 Mei 2010

MASYARAKAT HARUS DUKUNG PEMBANGUNAN

KUALA KAPUAS – Masyarakat harus mendukung pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas. Sebab pembangunan tanpa dukungan dari masyarakat mustahil akan mendapatkan hasil yang maksimal.
Demikian ditegaskan Bupati Kapuas HM Mawardi saat melakukan Safari Jumat di Masjid Noor Handil Panamas Kelurahan Murung Keramat Kecamatan Selat, Jumat (14/5) siang. Saat melakukan Safari Jumat Bupati didampingi sejumlah Kepala SKPD serta Ketua MUI Kapuas KH Abdul Muthalib.
Bupati mencontohkan salah satu pembangunan yang akan dilakukan Pemkab Kapuas yakni membangun Pelabuhan Batanjung. Pembangunan pelabuhan laut ini dirasa penting untuk mendongkrak perekonomian Kabupaten Kapuas secara khusus dan Provinsi Kalteng secara umum.
“Jika pelabuhan laut ini terwujud maka secara otomatis Kapuaspenamas_wab menjadi salah satu pintu gerbang angkutan laut yang tentunya akan membawa dampak positif bagi pembangunan. Apalagi Pemprov Kalteng dan Pemerintah Pusat telah menyetujui pembangunan pelabuhan ini,” terang Bupati.

Saat itu Bupati meminta masyarakat di Handil Panamas untuk mendukung pembangunan ini. Apalagi nantinya jalur darat untuk menunju pelabuhan akan melintasi wilayah ini. Sebab Pemkab berencana membangun jalur darat dari Basarang, Panamas, Terusan dan tembus ke Batanjung.

“Jangan sampai nanti pembangunan ini dipersulit. Misalnya degan meminta ganti rugi tanah, jika dikemudian hari wilayahnya menjadi lintasan jalan menuju pelabuhan. Kami ingin masalah ini tidak terjadi dikemudian hari,” tuturnya.

Pada bagian sama masyarakat setempat juga menginginkan perbaikan jalan setapak di handil yang menjadi satu-satunya jalan menuju Kota Kuala Kapuas. Perbaikan ini dirasa perlu sebab jalan tersebut telah mengalami kerusakan.

“Kami akan berupaya mendengarkan aspirasi masyrakat khususnya perbaikan jalan. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa diperbaiki melalui anggaran yang tersedia,” ucap Bupati menjawab keinginan warga. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda