Sabtu, 30 Oktober 2010

SEKDA AJAK TANAMKAN KEPEDULIAN TERHADAP KEBERSIHAN


jum_dKUALA KAPUAS – Dalam jangka pendek Pemerintah ada perhatian kepada daerah yang mampu meningkatkan suasana lingkungan yang bersih,yaitu penghargaan adipura.
Tujuannya bukan saja untuk  mendapatkan  adipura, tapi yang lebih penting bagaimana untuk menumbuh kembangkan semangat , penanaman kepedulian kita terutama terhadap kebersihan,  yang merupakan bagian kehidupan yang tidak terpisahkan.
Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Kapuas Drs H Nurul Edy Msi pada Kegiatan Gerakan Jum’at Bersih, Jum’at (29/10) di halaman komplek pertokoan Sanjaya Kuala Kapuas .
Atas nama Bupati Kapuas, Sekda Nurul Edy menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak pada kegiatan rutin Jum’at Bersih, ini merupakan wujud  bakti kita sebagai bagian dari tugas  yang peduli terhadap lingkungan, yaitu gerakan kebersihan.
Apa yang sudah menjadi komitmen kita terhadap kebersihan ini,  yang lebih penting suatu sikap dan contoh kita , bagaimana mengajak  masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya kebersihan.
“Kebersihan merupakan bagian dari sikap disiplin, dan juga bagian kita sebagai umat manusia  terhadap lingkungan dan terhadap  diri sendiri” , ini yang penting ungkap Nurul Edy.
Ia mengajak kepada peserta kegiatan Gerakan Jum’at  Bersih ,”mari kita laksanakan Gerakan Kebersihan dengan niat yang tulus, dan ini merupakan bagian dari perhatian kita “.
Gerakan Jum’at Bersih itu diikuti,  Unsur dari TNI, Polri, PNS, Mahasiswa, Pelajar dan Ormas .
Lokasi yang dibersihkan , komplek pasar Danau Mare, Sari Mulya, pasar Blok R, , Jalan A.Yani, Sudirman, Anggrek , Melati dan Jalan R Suprapto serta Gang Famili.
pada kesempatan itu, Sekda Nurul Edy didampingi Unsur Muspida, Asisten Adminstrasi  Umum Drs Johansyah, dan sejumlah Kepala SKPD  meninjau pasar Sari Mulya, Danau Mare dan Blok R.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda