Senin, 21 Februari 2011

247 CPNS TERIMA SK


cpns_webKUALA KAPUAS – Sebanyak 247 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Kapuas formasi 2010 menerima Surat Ketutusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS.
SK pegangkatan CPNS tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM , di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (21/2), disaksikan Wakil Bupati Suraria Nahan Dipl ATP ST, Sekda Drs H Nurul Edy Msi, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan sejumlah Kepala SKPD.
Dalam pengarahanya HM Mawardi mengingatkan, sebagai CPNS agar benar-benar bersikap selaras, serasi dan seimbang antara hak dan kewajiban, tingkatkan disiplin , bekerjalah dengan cerdas, profesioal dan bertanggung jawab.
“ Mengabdilah dan dharma baktikan ilmu pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki dengan tulus dan ihlas bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas” harap HM Mawardi.
Cintailah perkerjaan atau tugas dimana CPNS ditempatkan atau ditugaskan. Sebab dengan mencitai pekerjaa atau tugas, maka semua akan menjadi mudah dan ringan serta tidak akan menjadi beban yang mungkin tidak bisa dilaksanakan.
Lebih lanjut HM Mawardi mengatakan, guna pemerataan pelayanan kepada masyarakat di daerah-daerah bagian hulu atau non pasang surut, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan dan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik kualitas, intelektual , keimanan dan moral serta derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, maka keberadaan saudara CPNS sangat diperlukan oleh masyarakat disana. Demikian juga bagi yang bertugas di daerah bagian hilir atau non pasang surut .
Oleh karena itu , HM Mawardi menegaskan , tidak diperkenankan untuk pindah atau mutasi tempat tugas dalam waktu sekurang-kurangnya lima tahun setelah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), itupun jika terdapat alasan-alasan yang dapat dipertanggung jawabkan atau memungkinkan dan ada pengantinya.
Menurut Sekda Drs H Nurul Edy Msi, dari 247 orang CPNS , untuk golongan III sebanyak 153 orang dan golongan II 94 orang.
Dengaan perincian, tenaga pendidikan 111 orang, tenaga kesehatan 74 orang , dan tenaga tehnis 62 orang.
Disamping peyerahaan SK pegangkatan CPNS secara simbolis , juga dilaksanaka kegiatan pembekalan/pengarahan selama tiga hari, tanggal 21-s/d 23 Februari 2011.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda