Kamis, 17 Maret 2011

EKS LOKASI KEBAKARAN PASAR BESAR AKAN DIBUAT LOKASI PARKIR

PDF
eks_pasar_besarKUALA KAPUAS – Lokasi kebakaran di Jalan Mawar Kompleks Pasar Besar Kuala Kapuas bakal dibangun lokasi parkir.  Rencana ini terungkap saat Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan meninjau secara langsung lokasi dimaksud, Kamis (17/3) pagi.
Wabup yang saat itu didampingi oleh Asisten II Setda Kapuas H Zahirsyah Rovieq menyempatkan diri berdialog dengan warga setampat. Dalam dialog tersebut warga mengaku siap mengelola lahan tersebut untuk dijadikan lokasi parkir.
Nantinya lokasi tersebut akan dibuat sedemikian rupa dengan menggandeng pihak ketiga sehingga penataan parkir di Pasar Besar akan menjadi baik dan tidak semberaut. ”Yang pasti lokasi ini akan dikelola oleh warga sehingga Pemda tidak mengeluarkan biaya dalam pembuatan lokasi parkir,” kata Wabup.
Kedepan pengelolaan tersebut akan dilakukan swakelola yang akan dikordinasikan dengan Dinas Perhubungan bersama koperasi dan pengelola parkir. ”Kita berharap dengan pengelolaan ini mampu menyerap pendapatan asli daerah khususnya melalui perparkiran,” ungkap Suran.
Usai mengunjungi lokasi eks lokasi kebakaran, Wabup bersama rombongan kemudian berjalan kaki melihat lokasi pedagang penjual buah yang terletak di ujung Jalan A Yani tepat didepan Pelabuhan Danau Mare.
Hampir sama, disini Wabup juga sempat berdialog dengan pedagang. Disini Wabup mengungkapkan bahwa lokasi pedagang nanti akan digeser kedalam sehingga tidak lagi berjualan diatas trotoar. ”Kami ingin tempat ini steril dari pedagang,” tuturnya.
Pada saat mengunjungi Pasar besar, selain didampingi Asisten II, Wabup juga didampingi oleh Plt Kadis Perhubungan Drs Ahmad Sofian, Kepala Kesbangpol Drs Djumrinson, Kepala SatPol PP Drs Yunabut. Kemudian pejabat eselon III dari Dinas PU, Bappeda, Badan Lingkungan Hidup dan instansi teknis lainnya.
Sekedar mengingatkan lokasi kebakaran pasar milik Pemkab Kapuas terjadi tahun 2010 lalu tepatnya hari Jumat 19 Februari 2010. Para pedagang korban kebakaran telah ditempatkan di dalam Blok R sebagai alternatif berdagang. Lokasi relokasi letaknya tidak terlalu jauh dengan lokasi kebaran. Bahkan masih terletak di Pasar Besar. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda