Kamis, 10 Maret 2011

BUPATI LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AL HIKMAH

    
batu_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al – Hikmah,  C-2  Desa Sekata Bangun eks PLG Kecamatan Mantangai, Rabu (9/3) siang. HM Mawardi mengajak kepada umat muslim setempat  bersama-sama mengulurkan tangan untuk bersedekah/berinfaq membantu pembangunan rumah Allah yaitu Masjid.
 
“ Mari sisihkan sebagian rezeki untuk beramal di jalan Allah dengan membantu pembangunan Masjid, karena salah satu fungsi Masjid adalah  sebagai tempat syiar Islam “ ungkap HM Mawardi. Apabila bersedakah di jalan Allah, Insya Allah, Allah  akan membalasnya berlipat ganda, kerana Allah yang memberi rezeki   setiap manusia.
 
Kalau umat muslim bersatu, selalu bersama,  Insya Allah , kata HM Mawardi , pembangunan Masjid Al Hikmah  akan cepat selasai. Kepada warga masyarakat  setempat yang tinggal di eks PLG satu juta hetkar, di harapkan HM Mawardi agar mengembangkan usaha pertaniannya , tidak hanya menanam padi tetapi  juga berternak atau berkebun.
Untuk  para orang tua yang mempunyai anak usia sekolah,  diingatkan HM Mawardi agar anaknya disekolahkan, karena  pendidikan merupakan modal  yang sangat berharga untuk  masa depan  Menurut sekretaris pembangunan Masjid Al Hikmah, Mudakir , Masjid akan dibangun diatas tanah seluas 20.000 meter, dengan ukuran bangunan 12 x 12 meter.
 
Selain Masjid, diatas tanah tersebut rencananya juga akan dibangun sentral pengembangan studi Islam. Sementara itu  penceramah , H Mariono SAg mengajak kepada umat muslim setampat untuk berlomba-lomba membantu pembangunan Masjid , untuk keselamatan di dunia dan di akhirat.
 
Pada kesempatan itu juga  HM Mawardi memimpin langsung pengumpulan dana untuk pembangunan Masjid Al Hikmah. Dana yang terkumpul dari kepala SKPD yang hadir Rp.6,5 juta, paguyuban Sasono Karyo Rp.3 juta, Pemkab Kapuas Rp.7 juta, Bupati HM Mawardi secara pribadi Rp.20 juta, jumlah keselurahan dana yang diperoleh sebesar Rp. 36.500.000. Bupati juga memberikan  bantuan seperangkat terbang untuk maulid habsy. Bantuan tersebut diterima sekretaris pembangunan Masjid Al Hikmah, Mudakir (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda