Sabtu, 12 Maret 2011

WABUP TINJAU LOKASI DEMPLOT JAGUNG


E-mail Cetak PDF
DEPLOT_WEBKUALA KAPUAS – Rencana pengembangan budidaya jagung di Kabupaten Kapuas segera terwujud. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari program ketahanan pangan yang digagas oleh jajaran Kodim 1011/KLK.
Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan Dipl ATP ST  berkesempatan meninjau secara langsung lokasi pengembangan budidaya  jagung  tersebut,  yang berada di G-4 , C-2 dan  C-5  di Kecamatan Kapuas Murung dan Mantangai, Jumat (11/3) siang.
Saat itu Wabup didampingi  Komandan Kodim 1011/KLK Letkol Inf Win Mulyadi Purba, Camat Kapuas Murung Drs Fakhruransi, Camat Mantangai Drs M Nuch serta Dinas tehnis terkait.
Pada kesempatan itu dilakukan peninjauan gudang bibit benih di A-1 Mantangai. Saat ini kondisi gudang sudah mengalami kerusakan karena di sambar petir dan angin puting beliung. Bangunan ini merupakan  milik Pemprov Kalteng.
”Kami berharap gedung ini dapat diperbaiki sehingga nantinya dapat dipergunakan untuk menampung hasil panen jagung,” kata Dandim Wim M Purba.
Sistem penanaman sendiri menggunakan demplot dengan bibit jagung hibrida.
Ditempat yang sama Wabup  Suraria Nahan menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Kodim 1011/KLK. “ Apalagi pengembangan pertanian menjadi salah satu program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas ”, kata Suran , panggilan akrab Suraria Nahan .
Sehingga kedepan diharapkan program ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.
”Pada prinsifnya Pemkab Kapuas sangat mendukung kegiatan ini. “ Saya meminta kepada para petani yang masuk program ini untuk dapat memanfaatkannya dengan baik dan benar,” ungkap Suran.
Pada kesempatan itu Wabup Suraia Nahan  juga  bertatap muka langsung dengan petani dan masyarakat setempat dan sekitarnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda