Minggu, 20 Maret 2011

LPTQ GELAR DIKLAT CABANG STQ


E-mail Cetak PDF
diklat_stq_webKUALA KAPUAS – Guna mempersiapkan qari dan qariah untuk  meraih hasil terbaik  di ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) V Tingkat Provinsi Kalteng di Kasongan , Mei mendatang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas mengelar  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) cabang-cabang STQ.
Diklat dibuka dengan resmi oleh Bupati Kapuas di wakili Sekda Drs H Nurul Edy MSi, di Aula Hotel Roos Kuala Kapuas, Minggu (20/3).
Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM dalam sambutan terulis dibacakan Sekda Nurul Edy mengatakan, kebersamaan semua penyelenggara dengan ikhlas untuk memuliakan Al Qur’an adalah suatu ibadah dengan mengharapkan ridho Allah SWT.
Bekerja maksimal dan menunjukan bobot sehingga mampu memilih mereka yang paling berhak disebut sebagai juara atau pemenang.
Dalam perkembangannya STQ semakin bertambah cabang dan golongannya, yang terakhir adalah cabang tafsir bahasa Indonesia.
Dalam hal ini diharapkan HM Mawardi, Kabupaten Kapuas juga dapat mengisi cabang musabaaqah yang baru ini , sehingga Kalteng, khususnya Kabupetan Kapuas dapat berbicara di even nasional dengan mengikuti seluruh cabang dan golongan musabaqah yang ada.
Kepada peserta Diklat, HM Mawardi menyampaikan terima kasih atas kesiapan untuk belerja keras sehingga dapat menghasilkan bobot-bobot tertentu sebagai keluaran dari STQ Tingkat Kabupaten Kapuas ke tingkat Provinsi Kalteng di Kasongan nanti.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia penyelenggara H Kursani SAg menjelaskan, Diklat tersebut diikut peserta bidang tilawah 78 orang dan  tahfiz 38 orang berlangsung Tanggal 20 s/d 30 Maret 2011.
Dengan maksud dan tujuan untuk memperkaya kemampuan seni baca Al Qur’an. Menggali bibit qari, qariah , hafiz, hafizah, muratil, muratilah yang handal. Sebagai wahana untuk duta-duta kafilah STQ Kabuaten Kapuas di tingkat Provsinsi Kalteng.
Tenaga pengajar/pelatih adalah praktisi dari Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas.
Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kapuas Mahmud Iip S, SIP, Unsur Muspida, Kepala Kementerian Agama Kapuas Drs H Mahli, Ketua MUI KH Abdul Mutahlib , Pengurus LPTQ, dan sejumlah undangan lainnya

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda