Jumat, 18 Maret 2011

PEMKAB BANTU KORBAN KEBAKARAN


E-mail Cetak PDF
bantu_webKUALA KAPUAS – Untuk meringankan beban masyarakat korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Palingkau Baru Kecamatan Kapuas Murung ,16 Maret lalu,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah memberikan bantuan.
Bantuan itu di serahkan secara simbolis oleh  Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan Dipl ATP , di Posko kebakaran Palingkau Baru, Kamis (17/3) siang.
Setiap Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran  menerima bantuan 30 kg beras, selimut, baju sekolah , daster, senter, handuk, pasta gigi, sikat gigi , sabun , shampo,  peralatan dapur , kue gabin, teh, kopi, gula dan air minum meneral.
Bantuan lainnya berasal dari investor PT Cipta Indonesia Indah,  berupa ,  makanan siap saji dan dari Dinas Perhubungan ,Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kapuas,  20 doz mie instant.
Pada kesempatan itu Wabup Suraria Nahan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabapaten Kapuas mengucapkan turut  prihatin yang dalam atas terjadinya musibah kebakaran ini.
“ Semoga saudara  kita di Palingkau Baru yang terkena musibah kebakaran , diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa “, ungkap Suran , panggilan akrab Wabup Suraria Nahan
Kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  dan masyarakat  Kabupaten Kapuas, Suran menghimbau , agar kiranya dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban  saudara-saudara kita  yang terkena musibah kebakaran  ini.
Sementara itu, Camat Kapuas Murung Drs Fakhruransi dalam laporannya menjelaskan , bangunan rumah masyarakat yang terbakar sebanyak 18 buah ,  rumah rusak  dan terbakar sebagian 4 buah , dengan jumlah 28 KK dan 110 jiwa.
Ditambahkan Sekcam Kapuas Murung Drs Simbodoy, sebagai wujud rasa peduli terhadap warganya yang kerkena musibah kebakaran,  Tim Penggerak PKK Kecamatan Kapuas Murung yang dipimpin Ketuanya , Ny Neliyana Fakhruransi telah melakukan aksi penggalangan dana di Palingkau , dana yang berhasil di kumpulkan Rp 6.700.000.
Di kesempatan yang sama, Kasi Penanggulangan  Bencana Alam dan Sosial, Drs T Pandiangan mengatakan, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Kapuas bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah membuat dapur umum untuk memberikan pelayanan kepada warga yang terkena korban kebakaran. Dan membuat Posko bencana kebakaran, terangnya.
Pada kesempatan itu Wabup beserta Ny Ramelie Suraria Nahan  meninjau lokasi kebakaran , didampingi anggota DPRD Kapuas, Drs Elieser Timbung, Nordin, Rony, HM Noor A Ma, Kasdim 1011/KLK Mayor Inf Cecep WM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs H Zahirsyah Rofieq S Hut dan sejumlah Kepala Dinas tehnis terkait.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda