Rabu, 09 Maret 2011

TP PKK TURUT MERIAHKAN HUT KOTA KUALA KAPUAS


E-mail Cetak PDF
cerdas_cermat_webKUALA KAPUAS – Berbagai kegiatan dan lomba digelar TP PKK Kabupaten Kapuas dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 205, Ulang Tahun Pemkab Kapuas ke 60 serta Hari Kesatuan Gerak PKK ke 39. Salah satunya dengan menggelar lomba cerdas cermat kader posyandu, Rabu (9/3) pagi.
Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Lawang Kameloh dengan diikuti peserta dari 13 kecamatan se Kabupaten Kapuas. Meraka adalah peserta dari Kecamatan Kapuas Hilir, Mentangai, Selat, Pasak Talawang dan Pulau Petak. Kemudian dari Kecamatan Kapuas Kuala, Pujon, Bataguh, Basarang, Mandomai, Dadahup dan Tamban Catur.
Menurut Ketua Panitia Cerdas Cermat, Ny Sri Sujanarti Bawa Budi Raharja kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang cerdas, mandiri dan sehat.  Para peserta merupakan kader posyandu, selain petugas kesehatan dan KB.
“Materi yang dilombakan tentang kesehatan ibu dan anak, lalu posyandu, PKK, KB dan psikologi anak,” kata Sri yang juga sebagai Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Kapuas ini.
Adapun dewan juri melibatkan pengurus TP PKK, dari Dinas Kesehatan dan BKPPD Kabupaten Kapuas. Nantinya para peserta yang berhasil meraih juara akan diberikan hadiah berupa uang tunai serta piagam penghargaan. Sementara itu tema yang diangkat dalam lomba cerdas cermat adalah “Posyandu Wadah Bersama Menuju Masyarakat Sehat dan Berkeadilan”.
Sebelumnya pada hari Selasa (7/8) lalu telah digelar lomba paduan suara. Pada lomba ini keluar sebagai juara pertama dari Kecamatan Selat, juara II Kecamatan Kapuas Hilir dan juara III dari Kecamatan Kapuas Barat.
Rencananya pada hari ini, Kamis (10/3) juga akan digelar lomba panginan sukup simpan dan lomba mendongeng. Kegiatan ini juga dipusatkan di Gedung Lawang Kameloh dan Gedung Wanita Lawang Kameloh. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda