Kamis, 10 Maret 2011

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PESANTREN


E-mail Cetak PDF
basarang_webKUALA KAPUAS – Usahan penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas sudah menjadi persyaratan untuk mampu bersaing , diantaranya dengan meningkatkan mutu pendidikan di pondok pesantren.
Dalam menjalani kehidupan ini kita harus memiliki ilmu dan iman agar hidup selamat di dunia dan di akhirat, sebagaimana di contohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.
Semoga  para santri/santriwati yang belajar di pondok pesantren Fajar Islam,  kedepan menjadi ulama dan guru-guru agama yang berkualitas .
Demikian disampikan  Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM pada peringtan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW gabungan MUI, NU Kecamatan Basarang dan Pondok Pesantren Fajar Islam Basarang, Selasa (9/3) malam.
Melalui hikmah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW , mari kita tingkatkan kerukunan warga dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara, ajak HM Mawardi.
Mencontoh akhlaqul karimah Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari , sehingga dapat meningkatkan nilai keimanan da ketaqwaan kepada Allah SWT.
Tausiyah  peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di sampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib dan Iis Sholehah , santri pondok pesantren Fajar Islam Basarang kelas satu Madrasyah Tsnawiyah.
KH Abdul Muthalib yang akrab di sapa Guru Thalib mengatakan, orang yang paling baik diantaranya adalah ,  orang yang belajar Al Qur’an kemudian orang itu mengajarkan kepada orang lain.
“ Perkataan dan perbuatan Nabi Besar Muhammad SAW  selalu di catat oleh para sahabat Nabi ,yang kemudian menjadi ajaran dan contoh bagi kita, ungkap Guru Tahlib.
Sementara itu Iis Sholehah dalam tausiyahnya mengutarakan, sesungguhnya dalan diri Nabi Besar Muhammad SAW mempunyai  sifat yang terpuji , diantaranya, sidik (jujur) , amanah , dan cerdas .
“ Nabi Besar Muhammad SAW di utus ke dunia untuk menyempurnakan akhlaq manausia “, terang Iis Sholehah.
Sebagaimana  ditempat lain ,  Bupati HM Mawardi selalu memimpin langsung pengumpulan dana , di pondok pesantren Fajar Islam malam itu , HM Mawardi berhasil mengumpulkan dana dari kepala SKPD dan Dirut PDAM  sebesar Rp. 4 juta , dari Bupati pribadi Rp.5 juta dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Rp, 7 juta , jumlah keseluruhan sebesar Rp.11 juta.
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di meriahkan dengan penampilan group qasidah dari pondok pesantren Fajar Islam.
Dihadiri unsur Forkompimda , kepala SKPD, alim ulama dan sejumlah kaum muslimin dan muslimat

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda